Banjir Kepung Dua Kecamatan di Palopo, Kayu dan Sampah Bertebaran -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Banjir Kepung Dua Kecamatan di Palopo, Kayu dan Sampah Bertebaran

Jumat, 05 November 2021

 

Banjir Kepung Dua Kecamatan di Palopo


Palopo, Portal News - Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak Kamis (04/11/21) malam. Membuat Sungai Ammasangan di Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan meluap, mengakibatkan sejumlah warga terjebak banjir.

 

Tingginya curah hujan mengakibatkan dua Kecamatan di Kota Palopo pun ikut terendam. Yakni,  Kecamatan Wara dan Kecamatan Wara Timur. Genangan air yang mencapai dada orang dewasa membuat tim SAR gabungan terpaksa menerjunkan perahu karet untuk mengevakuasi para korban.

 

Camat Wara, Sainal Sahid yang di temui di lokasi kejadian mengatakan musibah banjir ini terjadi di beberapa wilayah dan titik tertentu.

 

"Banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir terparah, dan terjadi di beberapa wilayah dan titik tertentu di Kota Palopo. Dimana ketinggian air mencapai dada orang dewasa, sekitar satu meter". Kata Sainal Sahid.

 

Lanjutnya, bencana ini disebabkan oleh curah hujan yang begitu tinggi sehingga wilayah Kecamatan Wara yang berada di Aliran Sungai Ammasangan pun meluap. Sementara ada beberapa warga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet.

 

"Proses Evakuasi juga sudah dilakukan bagi warga yang terjebak banjir menggunakan perahu karet dari BPBD dan Damkar, semantara ada sebagian warga yang memilih bertahan dirumah karena menganggap masih aman". Tutupnya.

 

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berada di lokasi untuk mengantisipasi banjir susulan.

 

Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu