√ Facebook dan Instagram Error, Logout Sendiri dan Susah Diakses, Netizen Lampiaskan Kemarahan di Twitter- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Facebook dan Instagram Error, Logout Sendiri dan Susah Diakses, Netizen Lampiaskan Kemarahan di Twitter

Selasa, 05 Maret 2024, Maret 05, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T16:47:33Z

Facebook dan Instagram Error, Logout Sendiri dan Susah Diakses, Netizen Lampiaskan Kemarahan di Twitter

PORTAL NEWS
-- Media sosial Instagram dan Facebook rontok di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia pada Selasa malam, (5/3/2024), pukul 23:19 WITA.


Keluhan tentang Instagram down datang dari salah satu rekan Liputan6.com, dengan penasaran tiba-tiba aplikasi milik Meta tersebut tidak bisa diakses.


"Instagram gangguan kah?" tulis Sulung ke tim Tekno Liputan6.com. "Tadi lagi buka Instagram, mau nyari sesuatu. Tapi kok ga loading pas klik kata di search bar-nya," katanya.


Saat dikroscek, memang layanan milik Meta ini tidak dapat diakses dengan hanya tampilan pesan bertuliskan "Something went wrong" di laman utama disertai dengan tombol "Reload page".


Berdasarkan situs downdetector, ada sekitar 2,814 laporan tentang Instagram gangguan dengan 50 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi di perangkat iOS dan Android.


Sisanya, 40 persen mengeluh tidak bisa terkoneksi dengan server dan 10 persen berkata tidak bisa login ke dalam aplikasi Instagram.


Selain Instagram, layanan media sosial milik Meta, yaitu Facebook terpantau ikut mengalami gangguan dalam waktu bersamaan.


"Waduh, tiba-tiba akun Facebook aku logout sendiri. Pas coba login lagi ngga bisa," kata Dio ke tim Liputan6.com terkait Facebook down.


Ada sekitar 5,725 keluhan mengatakan Facebook down, di mana 53 persen dari pengguna tidak bisa login ke platform media sosial tersebut.


Sementara itu, 29 persen bermasalah dalam hal koneksi server dan 18 persen lainnya mengalami trouble dengan aplikasi di Android dan iOS.


Tak butuh lama, #instagramdown pun saat ini langsung menjadi trending topic di platform X.


Berbagai unggahan dan meme tentang Instagram down pun sudah meramaikan linimasa media sosial milik Elon Musk tersebut, tulis Liputan6.


Gangguan Jaringan Kabel Laut?


Pengguna Facebook dan Instagram dibuat pusing hari ini (5 Maret 2024) karena kedua platform tersebut mengalami gangguan.


Situs web DownDetector.com menunjukkan lonjakan laporan pengguna yang kesulitan mengakses layanan.


Gangguan ini menyebabkan frustrasi di kalangan pengguna, banyak yang mengeluh tidak dapat login, melihat feed, atau mengirim pesan.


Instagram juga tampaknya mengalami masalah serupa untuk pengguna desktop, sementara versi aplikasi masih berfungsi normal bagi sebagian besar pengguna.


Gangguan ini menimbulkan kekhawatiran bagi bisnis yang mengandalkan Facebook untuk pemasaran, menunjukkan peran penting platform tersebut dalam komunikasi global.


Menariknya, situasi ini membuat Twitter kebanjiran pengguna baru.


Tagar #FacebookDown dan #InstagramDown menjadi trending topic di Twitter, dengan banyak pengguna memposting meme dan komentar lucu tentang situasi tersebut.


Beberapa pengguna Twitter bahkan memanfaatkan situasi ini untuk mempromosikan platform mereka sendiri.


"Selamat datang di Twitter, para pengungsi Facebook dan Instagram!" tulis seorang pengguna. "Ayo tinggal di sini, kami punya kue dan meme yang lebih lucu!"


Belum diketahui kapan Facebook dan Instagram akan kembali normal.


Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, belum memberikan perkiraan kapan layanan akan kembali normal.


Namun, mereka mengimbau para pengguna untuk mengikuti informasi resmi perusahaan Meta.


Sementara itu beredar di chat WA grup, rekaman layar tentang jaringan kabel laut di Laut Merah yang konon mengalami gangguan atau terputus membuat sejumlah server down. Kebenaran informasi ini masih sementara ditelusuri Tim Portal News.  

(Red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->