Bupati Luwu Lantik Pejabat Eselon II, Kades PAW, dan BPD -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Bupati Luwu Lantik Pejabat Eselon II, Kades PAW, dan BPD

Senin, 20 Maret 2023
Bupati Luwu Lantik Pejabat Eselon II, Kades PAW, dan BPD

Luwu, Portal News – Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang, MPd melantik serta mengambil sumpah dan janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II), Kepala Desa PAW dan anggota BPD di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Senin (20/3/2023)


Pejabat eselon II  antara lain Enrika, SE. MSi adalah kepala dinas lingkungan hidup, Kasmaruddin, S.Sos kepala dinas penegakan masyarakat desa, drh. Jumardin adalah Kepala Dinas Pertanian, Hasliana Nurdin, SPt. MM menjabat sebagai tenaga ahli administrasi, pengembangan dan manajemen kepegawaian Bupati, Suparman, S.Kom. MM menjabat sebagai Bupati ahli di bidang ekonomi, keuangan, dan sumber daya alam.


Sementara itu, Kepala Desa Senga Selatan Dr. Ahmad Arfah, MSi dilantik sebagai Kepala Desa Perpindahan Jabatan (PAW) untuk sisa periode 2019-2025. Gubernur juga melantik 7  anggota Badan Pertimbangan Desa (BPD) periode 2023-2029 di Desa Libukang, Kecamatan Kamanre


Dalam sambutannya Bupat Luwu mengatakan bahwa. selain pengakuan dari yang hadir, yang terpenting hadir dalam peresmian ini adalah Allah SWT.


“Pertemuan ini sangat sakral karena bapak ibu yang baru dilantik telah bersumpah dan berjanji akan menunaikan tugas dan tanggung jawabnya kepada kita semua dan bersaksi atas nama Allah SWT,” ujar H Basmin Mattayang.


Kepada pejabat dan kepala desa yang baru dilantik, Bupati meminta agar bekerja secara profesional dan hindari politik praktis.


“Jabatan ini merupakan anugrah dari Allah SWT, maka laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara. Jangan merusak karir dengan melakukan hal-hal di luar koridor seperti politik praktis,” ujarnya. . dikatakan 


Ia mengaku jika terjadi kesalahan fatal, ia tak segan-segan mencopotnya dari jabatan  yang baru dilantik.


"Sekali lagi, jangan pernah menyalahgunakan kekuasaan. Cintai pekerjaanmu, meski tidak membuatmu kaya, dan syukuri apa yang kamu dapatkan, nikmat itu akan berlipat ganda," lanjutnya.


Bupati berharap pengurus BPD, kepala desa dan anggotanya bekerja dengan baik, disiplin dan manusiawi dalam mendekati dan melayani masyarakat sehingga pemerintah bekerja secara harmonis untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kabupaten Luwu. (*)