√ Bupati Luwu Mengimbau Masyarakat Bastem Tetap Semangat Juang 45- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bupati Luwu Mengimbau Masyarakat Bastem Tetap Semangat Juang 45

Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T11:22:56Z

 

Bupati Luwu Mengimbau Masyarakat Bastem Tetap Semangat Juang 45

Luwu, Portal News – Kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Luwu tersebut untuk menghadiri acara pesta rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Ratusan masyarakat Kecamatan Bassesangtempe (Bastem) antusias menyambut kedatangan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang beserta rombongan di Desa Mappetajang. Sabtu, (6/8/2022).

 

Dalam rombongan tersebut, hadir Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua DPD KNPI Sulsel, H Muhammad Arham Basmin dan sejumlah Kepala OPD.

 

Rombongan disambut oleh Camat Bastem, Syamsudding, S.Pd beserta para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan 12 Kepala Desa se-Kecamatan Bastem.

 

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyakat Kecamatan Bastem, terkhusus Camat dan Kepala Desa Mappetajang.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya memberikan apresiasi kepada Camat Bastem bersama masyarakatnya yang menggagas kegiatan ini terkhusus lagi kepada Kades Mappetajang beserta keluarganya yang menghibahkan tanahnya untuk dibuat lapangan sepakbola dan gedung olahraga”, ujar H Basmin Mattayang

 

Selain itu, Bupati Luwu juga mengajak masyarakat Kecamatan Bastem. Agar kegiatan pesta rakyat dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, dijadikan momen untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

 

“Semangat perjuangan tersebut kemudian kita pertahankan untuk mengisi kemerdekaan ini, kapanpun dan dimanapun kita berada”, tutur H Basmin Mattayang

 

Menurutya, untuk mengisi kemerdekaan ini. Masing-masing telah memiliki peran, bagi Kepala Desa dan camat. Harus mampu memimpin masyarakatnya dengan memberikan pelayanan secara optimal. Bukan untuk dilayani, terlebih lagi mencari keuntungan.

 

“Demikian halnya dengan para guru, ciptakan sumber daya manusia yang unggul sebagai bekal menghadapi tantangan perkembangan zaman memasuki era digitalisasi”, tutupnya

 

Sementara itu, Camat Bastem melaporkan pesta rakyat yang berlangsung pada tanggal 6-17 Agustus 2022 dengan melaksanakan berbagai macam lomba, seperti sepakbola, bulutangkis, bola volly, sepak takraw dan lomba seni gora-gora tongkon.

 

“Kegiatan ini diikuti oleh 12 desa yang ada di Kecamatan Bastem, 9 SD, 3 SMP dan 1 SMA. Kegiatan lomba juga akan dibarengi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Bastem”, jelas Syamsudding.

 

Usai membuka acara pesta rakyat, bupati kemudian bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Bastem

 

Rilis: Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+
Pasang Iklan
Layanan Pengaduan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->