√ Pemkab Luwu Vaksin 975 Anak di Hari Pertama BIAN 2022- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Pemkab Luwu Vaksin 975 Anak di Hari Pertama BIAN 2022

Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T09:26:11Z
Pemkab Luwu Vaksin 975 Anak di Hari Pertama BIAN 2022


Luwu, Portal News – Pemerintah Kabupaten (Pembak) Luwu melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, menyambut program pemerintah pusat.

 

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dipusatkan di TK Pembina Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa Utara. Rabu (18/5/2022).

 

Pemerintah Pusat mencanangkan bulan mei tahun 2022 sebagai Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN 2022), dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Dimana pada masa pandemi Covid-19, terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap.

 

Dengan kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir menjelaskan, BIAN 2022 merupakan pelaksanaan imunisasi bagi anak yang dimulai dari usia 9 bulan sampai 12 tahun.

 

“Pelaksanaan dimulai sejak awal mei tahun 2022. Di Kabupaten Luwu jumlah sasaran anak pada kegiatan BIAN ini adalah sebanyak 78.631 orang anak.

 

Imunisasi menjadi salah satu upaya pencegahan untuk melindungi anak anak dari beberapa penyakit, sehingga generasi penerus bangsa menjadi sehat.

 

“Seperti kita ketahui saat ini, banyak penyakit yang bisa kita cegah atau mengurangi perburukan kondisi dengan imunisasi, misalnya hepatitis, polio, kanker serviks, dan penyakit covid yang saat ini masih menjadi pandemi di dunia,” lanjut dr Rosnawary

 

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan, Basuki Rahmat mengatakan pelaksanaan vaksin imunisasi serentak di 22 Puskesmas se Kabupaten Luwu

 

“Jumlah capaian BIAN pada hari ini sebanyak 975 anak atau sekitar 1,24 persen dari Total sasaran di Kabupaten Luwu. Jumlah ini akan terus bertambah karena dari data tersebut, baru 11 puskesmas dari 22 puskesmas yang sudah memasukkan data hingga saat ini,” ungkap Basuki Rahmat.

 

Basuki juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati Luwu dan Ketua Tim Penggerak PKK dalam upaya menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Luwu.

 

“Semoga sampai waktu yang ditentukan, Kabupaten Luwu dapat menyelesaikan target sasaran Imunisasi Dasar Lengkap (IDL),” tutupnya.

 

Selain jajaran Dinas Kesehatan, Kegiatan ini dihadiri pula oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kepala Desa Lamunre Tengah.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->