√ Pengamanan Aksi Demo Nasional 11 April di Lakukan Secara Humanis- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Pengamanan Aksi Demo Nasional 11 April di Lakukan Secara Humanis

Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T04:36:46Z
Pengamanan Aksi Demo Nasional


Palopo, Portal News - Kondisi terkini aksi demo nasional menolak Presiden Jokowi tiga periode di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (11/4/2022)

 

Dari pantauan, aparat keamanan sedang bersiaga untuk menyambut kedatangan para demostran.

 

Sekitar 3.500 masa aksi yang turun melakukan aksi demo nasional tersebut, yang terdiri dari berbagai perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam lembaga maupun organisasi kepemudaan yang ada di perguruan tinggi di kota bertajuk idaman itu.

 

Tak hanya mahasiwa, Aparat Penegak Humu (APH) dari Kepolisian dan Brimob terus mewanti-wanti terjadinya suasana yang tak kondusif.

 

Apalagi aksi demo nasional tersebut di laksanakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijirah/ 2022.

 

Sejumlah Aparat Penegak Hukum dari kepolisian sedang berjejer dihalaman kantor DPRD Kota palopo sebagai sebagai target, aksi aksi demo nasional tersebut.

 

Yakni, Polisi Wanita (Polwan) Polres Palopo sedang berdiri tegak menggunakan seragam coklat dan selendang putih yang melingkar dipundak hingga menutupi kepalanya. Sebagai bentuk dan simbol humanis polri dalam menjalankan tugas abdi negara, dan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

 

Hal tersebut, juga telah diperintahkan Kapolri. Agar pelaksaan pengamanan aksi demo 11 April 2022 sei Indonesia ini harus dilakukan secara humanis.


Kapolres Palopo


Sekaitan dengan hal tersebut, Kapolres Palopo, AKBP Muh. Yusuf Usman usai melakukan pemantauan disekitar lokasi aksi demo mengatakan bahwa.

 

“Pengamanan yang dilakukan adalah, pengamanan yang humanis terhadap adek-adek mahasiwa yang menyampaikan aspirasinya, agar dengan cara-cara yang santun, dengan baik tanpa mengganggu aktifitas yang lain. Dan Alhamdulillah.. Sampai saat ini, semua berjalan dengan baik” Kata AKBP Muh. Yusuf

 

Kapolres Palopo juga menambahkan bahwa “Terus dengan pengamanan, sesuai dengan pengamanan yang sesuai ditentukan teman-teman BEM se Kota Palopo di kantor DPRD, namun tetap juga kita melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang lain yang sekiranya nanti ada dampak dari kegiatan tersebut. Dan personil yang kita libatkan untuk saat ini, sekitar ada 700 kurang lebih personil. Dari unsur TNI, Polres dan Teman-teman Brimob. Harapannya, semua berjalan lancer, apapun tetap kondusif, kita terima, kita kawal dan akan diterima oleh Ketua DPRD dan seluruh perangkat dprd kota palopo bersama dengan saya serta perangkat yang ada” Tutupnya.

 

Sekedar diketahui, untuk menantisipasi terjadi hal yang tak kondusif. Polisi melakukan pengamanan ketat dan pemasagan barrier di sekitaran Lokasi perkantoran Gedung DPRD Kota Palopo. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+
Pasang Iklan
Layanan Pengaduan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->