Gawat, Jumlah Kelulusan CASN 2021 di Kota Palopo Tidak Sesuai Data BKN Pusat -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Gawat, Jumlah Kelulusan CASN 2021 di Kota Palopo Tidak Sesuai Data BKN Pusat

Minggu, 10 April 2022
Gawat, Jumlah Kelulusan CASN 2021


Palopo, Portal News – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis update terbaru pengumuman penetapan NIP CASN dan NI PPPK 2021 pada jumat, 08 april 2022.

 

Sebagaimana rilis tersebut, dapat diakses melalui link website : https://s.id/UpdateNIP_NIP3K2021.

 

Hal ini diungkapkan salah seorang peserta warga di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan yang juga sempat mengikuti tes seleksi CASN 2021 yang telah dinyatakan lulus tes pada pengumuman terakhir. (24/12/2021) tahun lalu.

 

Namun apa hendak dikata, ia hanya bisa mengelus dadanya dengan adanya system yang tidak stabil. Lantaran adanya perbedaan versi dalam update rilis pengumuman penetapan NIP CASN 2021 yang dilihatnya berbeda dan namanya tidak ada.

 

Sebut saja, Muhammad Suharsono (26) warga Kelurahan To’Bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, sapaan akrab Anno ini mengaku bingung dengan hasil pengumuman BKN Pusat dan BKN Regional Provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu, (09/4/2022).

 

Rilis penetapan BKN pusat tertuang sebanyak 62 orang yang dinyatakan lulus, dan dari 62 orang mengundurkan diri tidak ada.

 

Dalam NIP juga pun, tertera sebanyak 62 orang tidak ada yang batal, atau tidak memenuhi syarat. Namun dalam kolom terakhir, untuk cetak SK hanya ada 61 orang yang tercantum namanya.

 

“Tidak ada keterangan gugur, mengundurkan diri, batal atau tidak memenuhi syarat. Tapi kenapa kok jumlah kelulusan CASN 2021 di Kota Palopo yang dinyatakan lulus sebanyak 62 orang, tapi tiba- tiba hanya 61 orang saja yang di cetak SK di pengumuman BKN pusat” kata Anno.

 

Sekaiatan dengan hal itu, Charlie, Sekertaris BKPSDM Kota Palopo yang coba dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan bahwa.

 

“Iya, ke kantor saja hari senin”. Singkat Charlie. Minggu pagi (10/4/2022) pukul 08:28 (WITA).

 

Tak sampai disitu, tim terus melakukan penelusuran ke sejumlah oknum yang terlibat adanya dugaan kecurangan data administrasi.

 

Hingga berita ini dilayangkan ke publik, Sekertaris BKPSDM Kota Palopo enggan memberikan tanggapan tambahan. (ZB)