Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Muh. Jusuf Kalla Investasi 10 Triliun di Luwu

Monday 28 March 2022, 11:02 WIB Last Updated 2022-03-28T15:55:50Z
Muh. Jusuf Kalla


Luwu, Portal News - Muh. Jusuf Kalla meninjau pembangunan Pabrik Smelter Nikel di Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (28/3/2022).

 

Dalam kunjungannya tersebut, selaian berinvestasi 10 Triliun Rupiah. Pihaknya menargetkan smelter tersebut akan beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

 

Pabrik Smelter Nikel yang dibangun Jusuf Kalla ini, melalui PT Bumi Mineral Sulawesi. Dan  memiliki nilai investasi sebesar Rp. 10 Triliun Rupiah. Dan pembangunannya masih terus dikerjakan.

 

Smelter yang dibangun di atas lahan seluas 141 Hektare ini, juga memiliki kapasitas mencapai 60 Ribu Ton per tahun. Untuk Satu Smelter.

 

Rencananya hingga tahun 2030, akan dibangun sampai 14 tungku smelter.

 

Adapun bahan baku, akan di datangkan dari wilayah Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa kedatangan Bapak Muh. Jusuf Kalla di Kabupaten Luwu membawa kemajuan kita di Kabupaten Luwu.

 

“Dari arahan bapak Bupati Luwu, untuk mewakili dan mendampingi Pak Jusuf Kalla. Karena beliu tidak sempat hadir, dikarenakan masih berada di semarang”. Kata Sekda

 

Lanjut Sekda, “Mulai dari penjemputannya di bandara Bua, hingga ke Pabrik Smelter Nikel yang dibangun Jusuf Kalla. Dan akan berproduksi pada tahun 2023 mendatang”.

 

“Kedatangan beliu bukan hanya memantau perencanaan produksi Pabrik Smelter saja. Akan tetapi, juga memberikan ruang bagi kita masyarakat di Kabupaten Luwu ini. Kalau tidak salah yang disampaikan Bapak Jusuf Kalla tadi 75 sampai 80 persen serapan tenaga kerja harus warga lokal Kabupaten Luwu”.

 

Sementara itu, keterangan yang dihimpun portal news. Jusuf Kalla rencananya akan memanfaatkan tenaga kerja lokal dengan target 80 persen, mulai dari proses perekrutan tenaga konstruksi.

 

Sekedar diketahui, PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) adalah sebuah perusahaan di bawah bendera Kalla Group yang dibangun sejak tahun 2016 lalu.


Penulis : Ade

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS