Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Trans Sulawesi Lumpuh, Pasien Rujukan Digotong Pekerja Lintasi Jembatan

Thursday 11 November 2021, 09:44 WIB Last Updated 2021-11-13T06:07:15Z

Trans Sulawesi Lumpuh

 

Palopo, Portal News - Pasca ditutup nya jalur bagi pejalan kaki yang hendak melintasi jembatan miring yang retak pasca diterjang banjir bandang, Membuat akses trans Sulawesi Lumpuh.

 

Akibat kejiadian tersebut tak jarang pasien rujukan yang terjebak kemacetan, Terpaksa di gotong oleh para pekerja untuk melintasi jembatan yang merupakan penghubung antara Kabupaten dan Kota.

 

Pasien diangkat dari ujung jembatan wilayah Kabupaten Luwu Utara masuk masuk ke wilayah Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kemudian dijemput oleh mobil ambulance di ujung batas Kota Palopo, Kondisi seperti ini sudah sering  terjadi selama sepekan terakhir.

 

Bahkan warga setempat sempat mengabadikan moment, Dimana para pekerja membantu mengangkat pasien agar bisa melewati jalur tersebut guna mempermudah perjalanan menuju rumah sakit yang dituju.

 

Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang mengunjungi lokasi mengatakan pihak pemerintah daerah sudah melakukan kordinasi dengan Pemrov mengenai perbaikan jembatan.

 

"Yang pertama hasil kunjungan ini dilapangan, sebelum saya kesini saya sudah koordinasi dengan bapak gubernur. Insya Allah ini menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten luwu," Kata Basmin. Kamis (11/11/2021).

 

Lebih lanjut, Bupati Luwu menuturkan selain perbaikan jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten dan Kota, pihaknya juga sudah berkordinasi untuk perbaikan jembatan yang ambruk di jalur alternatif.

 

"Bukan cuman ini, tetapi beberapa titik termasuk jembatan yang jatuh itu akan menjadi prioritas bapak gubernur kedepan melalui pemerintah kabupaten luwu,” Ungkapnya.

 

Sementara untuk estimasi waktu pengerjaan kita sudah bicara dengan pimpinan proyek mengenai hal ini.

 

"Kita juga sudah berbincang dengan pimpinan proyek, Insyah Allah, lima sampai tiga hari sudah tuntas tergantung dengan kondisi cuaca. Termasuk pingir-pingir sungai ini, dan sungai dan tebing-tebing yang runtuh". Tutup orang nomor satu ini di Kabupaten Luwu     

 

Selain itu, upaya perbaikan jembatan terus dilakukan oleh pemerintah untuk menyuplai bahan makanan, dan pasokan bbm ke wilayah Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur. Kedua Kabupaten tersebut kini mengalami krisis bbm sejak sepekan terakhir, sebagai dampak rusaknya jembatan utama tersebut.

 

Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS