Tertimbun Longsor, Proses Pembenahan Poros Palopo-Toraja Dikebut -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Tertimbun Longsor, Proses Pembenahan Poros Palopo-Toraja Dikebut

Kamis, 11 November 2021

Tertimbun Longsor

 

Palopo, Portal News - Sejumlah kendaraan masih memadati jalan poros palopo-toraja, pasca bencana tanah longsor tepatnya di KM 14, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

 

Daripantauan dilokasi, upaya pembenahan terus dilakukan agar para pengendara bisa melintas.

 

Para pengendara memilih menunggu proses pembukaan ketimbang harus berputar arah untuk melanjutkan perjalanan.

 

Untuk mempermudah proses pembenahan material, dua unit alat berat di kerahkan untuk mengangkat bongkahan kayu, Batu dan material tanah yang menutupi akses jalan.

 

PPK Balai Jalan Nasional, Harnes mengatakan pihaknya berupaya melakukan pembukaan jalur, Dimana diprediksi akan selesai dalam waktu satu hari, dan kembali bisa dilalui pada esok hari.

 

 

"Kita lihat sendiri bahwa disini ada terjadi longsor terjadi di battang untuk penaganan sementara ini akan kami bersihkan longsoran ini., ada satu loder dan eskavator”. Jelas Arnes. Kamis (11/11/2021).

 

Lebih jauh ia menambahkan pihaknya pun akan terus berupaya agar jalur tersebut bisa terbuka, minimal untuk kendaraan yang hendak melintas.

 

 

“Muda-mudahan  kami bisa selesaikan, minimal kendaraan lewat. Untuk badan jalan kami belum tahu, mudah-mudahan badan jalan tidak hilang. Mudah-mudahan itu tidak terjadi, sehingga kami bisa membersihkan lumpur-lumpur akibat longsor ini" Tutupnya

 

Untuk diketahui akses poros palopo-toraja ini merupakan akses paling terdekat sebagai jalur prekonomian lintas kabupaten kota di wilayah tersebut, jalur ini pula menjadi andalan bagi para wisata domestik dan manca negara karena sepanjang jalan para wisatawan disuguhkan dengan panorama yang indah sebelum masuk ke Kabupaten Toraja dan Toraja Utara.

 

Penulis : Anas

Editor : Zainuddin Bundu

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp