Puluhan Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Luwu Utara -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Puluhan Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Luwu Utara

Sabtu, 16 Oktober 2021

Puluhan Rumah Rusak

 

Luwu Utara, Portal News - Bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan mengakibatkan puluhan rumah rusak.

 

Pasca kejadian, Bupati Luwu Utara meninjau lokasi dan membantu para korban bencana angin puting beliung yang menghantam wilayah perumahan geriya cendana permai, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (16/10/2021).

 

Dari keterangan yang dihimpun, sebanyak 24 rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

 

Lima belas diantaranya rusak berat, sementara sembilan lainnya mengalami kerusakan sedang dan ringan.

 

Pasca kejadian itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung mengunjungi para korban untuk memberikan dukungan moril serta menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

 

Selain sembako, pemerintah juga menyuplai air bersih bagi warga yang kehilangan tandon penampungan air yang rusak usai dihantam puing bagunan saat bencana tersebut terjadi.

 

Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara saat ditemui menjelaskan bahwa ia bersama pihaknya melakukan kunjungan langsung kepada warga yang terkena bencana angina putting beliung.

 

"Jadi yang pertama kita lihat, terutama yang paling mendesak sebenarnya ada beberapa titik itu air bersih. Dan kami sudah kerjasama, termasuk dengan pmi. Itu juga ada mobil tangki yang mobile, termasuk juga air galong disiapkan. Warga siapkan galongnya, kita tukar gtu langsung isi, semuanya gratis yaa".

 

Lanjut orang nomor satu di luwu utara ini "Kemudian ada yang butuh air minum, ada juga yang tidak butuh air minum. Maunya sembakau, itu juga sudah kita diskusikan. bahkan ada beberapa kelompok masyarakat juga melakukan hal yang sama gtu y" Tutup Bupati Luwu Utara

 

Untuk diketahui lokasi yang dihantam angin puting beliung ini merupakan titik yang pernah hancur dihantam banjir bandang 13 juli 2020 lalu.

 

Penulis : Anas

Editor : Zainuddin Bundu

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp