√ Anggota DPRD Luwu Skorsing Pengalihan Dana Refocusing Rp1,5 Triliun- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Anggota DPRD Luwu Skorsing Pengalihan Dana Refocusing Rp1,5 Triliun

Kamis, 15 April 2021, April 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T14:04:17Z

Anggota DPRD Luwu

Luwu, Portal News - Sekaitan dengan rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan dalam melakukan pengalihan dana program ke program refocusing Tahun anggaran berjalan di tunda. Senin (5/4/2021).

 

Pasalnya, pengalihan Dana refocusing ke Dinas Kesehatan Luwu sementara tidak jelas peruntukannya. Sekitar 8% dari total anggaran Rp. 1.5 Triliun.

 

Dikarenakan pihak terkait, atau sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Luwu yang hadir dalam rapat tersebut. Yakni, Kadis Bappeda diwakili Sekertaris Muh. Yusuf, S. Pdi, MM, Sekda Luwu diwakili Asisten 1 Drs. Amang Usman, MM, Kepala Bappenda diwakili Sekertaris Kasmuddin, DPKD diwakili Sekertaris Subhan, dan Dinas Kesehatan diwakili sekertaris

 

Namun hasil rapat tersebut, justru diskorsing oleh Anggota Komisi II Bidang Keuangan DPRD Luwu. Dan dilanjutkan pada hari selasa, 06 April 2021 diruang forum rapat DPRD Luwu.

 

Terjadinya skorsing dikarenakan tidak hadirinya sejumlah OPD, sebab pokok pentingnya anggaran refocusing harus di transparankan secara rinci demi kepentingan publik.

 

Pada kesempatan kedua, perencanaan pengalihan Dana Program refocusing yang dilaksanakan pada hari selasa, 6 April 2021 Tak terlihat dari pihak Dinas Kesehatan atau mewakili. Dan agenda rapat forum di Komisi II DPRD Luwu ditunda lagi pada hari Senin mendatang.

 

"Ditunda Senin mendatang, sekitar jam 10 pagi. Diruang rapat forum DPRD Luwu, terkait rencana pemerintah melakukan pengalihan dana program ke program recofucsing dan laporan LKPJ Bupati Luwu yang belum rampung". Jelas Wahyu Napeng Ketua Komisi II saat di mintai tanggapannya. Selasa (6/4/2021)

 

Turut hadir pada kesempatan kedua rapat forum, yakni Wakil Ketua I DPRD Luwu, Ketua dan Anggota KOMISI II DPRD Luwu, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sekretaris Dewan (SEKWAN) DPRD Luwu, Kepala Bappeda Luwu, Kepala Bappenda Luwu, Perwakilan Bidang Keuangan BPKAD Luwu.

 

Hingga berita ini dilayangkan, belum ada tanggapan dan kejelasan dari Plt Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawary Basir terkait rencana progres dan perincian laporan (Alokasi) penggunaan angaran sebesar 8% itu, dari total Rp.1,5 Triliun. Seperti DAU/DBH/PU APBD TA 2021, dalam kurun waktu 3 Bulan. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->