DPC Partai Demokrat Palopo Salurkan Bantuan Bencana Buat Sulselbar -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

DPC Partai Demokrat Palopo Salurkan Bantuan Bencana Buat Sulselbar

Jumat, 29 Januari 2021
DPC Partai Demokrat Palopo


Palopo, Portal News - Pasca gempa yang terjadi di Majene Sulawesi Barat secara berturut-turut, sejak hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 Pukul 14:35 (WITA) dengan kekuatan 5.9 Skala Richter.

 

Dan pada hari Jumat, tanggal 15 Januari 2021 pukul 02:28 (WITA) berkekuatan 6.2 Skala Richter. Lokasi 2.98 LS/118.94 BT, 6 km Timur Laut Majene, Kedalaman 10 km.

 

Mengguncang beberapa rumah warga, dan bangunan-bangunan hingga kantor Gubernur roboh.

 

Tak hanya itu, pengurus DPC Partai Demokrat Palopo juga menuju lokasi bencana gempa untuk melakukan bantuan kemanusiaan secara langsung, serta mengevakuasi para korban di titik bencana tersebut.

 

Tak lepas juga dari para pemangku kebijakan dalam hal ini instansi pemerintah, baik daerah maupun pusat ikut prihatin dan tergerak menyalurkan bantuan untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana.

 

Salah satunya bantuan datang dari Srikandi yang berdarah Tana Luwu, Fadriaty AS, ST, MM selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan fraksi Demokrat dapil IX Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo yang juga salah satu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palopo.

 

Fadriaty menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan balita untuk disalurkan ke korban bencana di Majene Sulawesi Barat, Jumat (29/01/2021) pukul 11:00 (WITA).

 

"Saya turut prihatin atas musibah yang terjadi khususnya di Sulawesi Barat, Alhamdulillah kami dari Partai Demokrat khususnya DPC Partai Demokrat Palopo, Sedikit ingin berbagi untuk saudara kita warga Sulawesi Barat yang sekarang ini dilanda musibah bencana gempa". ungkap Fadriaty yang kami temui langsung dilokasi penyaluran bantuan.

 

Lanjutnya, "Insha Allah dengan bantuan ini walaupun tidak untuk keseluruhan warga, namun sedikit meringankan beban mereka yang terdampak disana. Semoga berkah dan bencana ini cepat berakhir, dan semua warga mendapatkan keselamatan agar mereka bisa beraktifitas kembali, Aamiin Yaa Rabbaal Alaamiin." tutup Fadriaty.

 

Sekedar diketahui bahwa Fadriaty adalah sosok Srikandi berdarah Tana Luwu yang rutin bertatap muka dengan warga karena dirinya berjiwa peduli sesama.

 

Penulis: Jasmin

Editor: Zainuddin Bundu