Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Diperketat, Begini Tanggapan Luhut -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Diperketat, Begini Tanggapan Luhut

Kamis, 17 Desember 2020
Protokol Kesehatan


Jakarta, Portal News - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghimbau, agar Pemerintah Daerah tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat di tempat wisata.

 

Dari keterangan yang dikumpul, Luhut Binsar Pandjaitan menjelasakan jangan sampai keinginan berlibur dan bersenang-senang justru membuat lalai penerapan protokol kesehatan.

 

Hal ini diungkapkan Luhut dalam rapat koordinasi dengan pemerintah daerah pada hari Selasa lalu.

 

Misalnya, di tempat wisata ini juga orang berlibur harus tetap menjaga protokol kesehatan pak bu,Jadi di mana-mana ini bukan di kita saja.Tegas Luhut dalam potongan video rapat yang diunggah Kemenkomarve,Kamis (17/12/2020).

 

Luhut "Meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) tetap tegas meski mendapatkan protes dari masyarakat yang berlibur di tempat wisata,Dia mengatakan jangan karena satu orang lalai semua orang menjadi kesusahan".

 

"Kalau ada yang berceloteh atau segala macam ini masalah kemanusiaan dan masalah kita bersama. Jadi jangan sampai karena satu orang, yang lain kesusahan",ungkap Luhut.

 

Selain protokol kesehatan, salah satu kebijakan  yang dilakukan saat masa liburan sendiri adalah kewajiban untuk melakukan tes PCR bagi para pelancong yang mau melakukan perjalanan ke Bali pada H-2 sebelum keberangkatan,Sementara itu untuk jalur darat para wisatawan diharuskan melakukan rapid antigen.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menerbitkan berupa surat edaran untuk Wisatawan yang akan memasuki Bali saat liburan Natal dan tahun baru dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 2021 Tahun 2020.

 

Luhut juga meminta agar para wisatawan mau mematuhi aturan pengetatan yang dibuat Menurutnya,apabila mau menikmati hari libur ke Bali maka aturan yang sudah ada harus diikuti.

 

"Kita sosialisasikan, ingatkan lagi ke mereka kalau mau liburan bersenang-senang  ke Bali ya patuhi saja aturan ini," tegas Luhut.

 

Sementara itu,ia juga meminta pemerintah daerah melarang semua jenis kerumunan dalam perayaan natal dan tahun baru "Ungkap luhut.

Penulis : Andi

Editor : Esse