Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Wakil Gubernur Sulsel Ucapkan Selamat Untuk Takdir Khair Nahkodai HMPI Sulsel

Tuesday, 20 October 2020, 11:00 WIB Last Updated 2021-10-03T20:01:13Z

Wakil Gubernur Sulsel

 

Makassar, Portal News - Himpunanan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) wilayah Sulsel masa kerja 2020-2022 Resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HMPI Andi Fajar Asti, ia juga merupakan direktur Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir Seluruh Indonesia ( ASPEKSINDO).

 

Pelantikan digelar dilantai 3 menara gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu ( 21/10/20).

 

Pelantikan yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, Ketua kordinator  HMPI wilayah sulsel , takdir Khair , sekertaris Umum, Muhammad Riadi ,dan seluruh pengurus HMPI sulsel , tamu Undangan dari berbagai Oraginisasi serta  diikuti oleh Wakil Gubernur  Sulsel secara Virtual/teleconverence.

 

Dalam Sambutannya Prof Husain Syam, mengatakan bahwa lembaga organisasi merupakan  wadah yang seharusnya memiliki manfaat. Karena organisasi, seperti kumpulan Pascasarjana yang dianggapnya melebihi kapasitas program sarjana S1 dan organisasi Pascasarjana harus menjual Ide,pikiran atau gagasan yang dapat mengigit sehingga organisasi dikatakan memiliki Nilai dan dipandang ber Arti.

 

“Prof Husain Syam berharap Himpunan Pascasarjana ini, dapat berkreasi dan menjadi bagian yang dipandang siapapun dinegeri indonesia. Kedepannya semua Rektor, setiap Universitas Perguruan Tinggi di Sulsel bisa menghadiri kegiatan HMPI”. Kata Prof Husain Syam

 

Selain itu, Prof Husain syam juga menyampaikan Ucapan selamat bertugas buat pengurus baru yang telah dilantik. Tetap amanah, namun, tidak sekedar simbol saja. Tetapi bekerjalah, agar menjadi insan yang bermakna. Tutupnya

 

Selanjutnya sambutan oleh ketua Umum HMPI kordinator Sulsel terpilih, Takdir Khair mengatakan bahwa momen pelantikan kali ini adalah Hal yang berharga dan bermakna.

 

“Saya mengajak seluruh pengurus yang telah dilantik, untuk bekerja membesarkan organisasi ini. Selain itu, takdir khair menyebut bahwa HMPI kordinator Sulsel terdiri dari 210 pengurus yang berasal dari 17 perguruan tinggi sulsel”.

 

“Saya berharap kehadiran HMPI di sulsel bisa memberikan kontribusi pada perguruan tinggi di sulawesi selatan”. Jelas Takdir Khair

 

Tak hanya itu, Ketua DPP HMPI, Andi Fajar Asti juga menambahkan bahwa HMPI korwil sulsel sendiri paling aktif di antara provinsi di indonesia.

 

“Karena tidak mudah bagi HMPI melakukan komunikasi dalam waktu yang singkat untuk mengajak 17 perguruan tinggi, ini perlu tenaga yang kuat dan HMPI sulsel telah melakukannya. Saya meminta satu pengurus dari HMPI sulsel mendapingi saya di ibukota untuk melakukan riset di (ASPEKSINDO)”. Ungkapnya

 

Sementara itu, Wakil gubernur Sulsel yakni Andi Sulaiman Sudirman. Saya mengajak HMPI Sulsel bekerja sama untuk berperan aktif membantu masyarakat dengan pemikiran, inovasi, kreatif dan kerja cerdas dengan harapan HMPI sulsel untuk turun ke masyarakat melakukan pendampingan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang memiliki masalah di situasi covid-19 dengan Keahlian para pengurus HMPI korwil sulsel yang dimiliki.

 

“Berkarya untuk sulsel yang lebih baik, sambil mengucapkan selamat menjalankan Amanah”, tutup Andi Sulaiman Sudirman Wakil Gubernur Sulsel secara Virtual/teleconverence .

 

Penulis: Yahya

Editor: Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI