√ Sukses Gasak Vietnam 0-3, Ranking Timnas Indonesia Langsung Melejit Lagi, Pecah Kebuntuan 20 Tahun Baru Bisa Menang Lagi di Kandang Nguyen- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Sukses Gasak Vietnam 0-3, Ranking Timnas Indonesia Langsung Melejit Lagi, Pecah Kebuntuan 20 Tahun Baru Bisa Menang Lagi di Kandang Nguyen

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T06:19:05Z

Sukses Gasak Vietnam dengan Skor Telak 3-0, Ranking Timnas Indonesia Langsung Melejit Lagi, Pecah Kebuntuan 20 Tahun Baru Bisa Menang Lagi di Kandang Nguyen

PORTAL NEWS
-- Timnas Indonesia sukses menggasak rivalnya, tuan rumah Vietnam dengan skor telak 0-3 di pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.


Ini adalah kemenangan kedua setelah tahun 2004 lalu, Indonesia juga pernah menang di Hanoi Vietnam di ajang Piala Tiger atau Piala AFF pada saat itu dengan skor 0-3 pula.


Laga hidup mati malam ini berlangsung di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3/2024).


Tidak mau ketinggalan info sepakbola dan cuplikan golnya? Klik DISINI


Asnawi dkk yang berstatus sebagai tim tamu di laga ini terlihat lebih menekan sejak menit awal di babak pertama.


Alhasil, anak asuhan STY itu pun unggul di babak pertama dengan skor 0-2, hasil tandukan Bang Jayadi alias Jay Idzes di menit kesembilan serta debut Ragnar Oratmangoen yang brilian di menit ke-23.


Sementara itu,  di babak kedua, tim Nguyen dkk yang tertinggal dua gol terlihat tampil lebih menekan dan sampai waktu penuh 90 menit.


Namun upaya anak asuh Philippe Troussier itu selalu bisa digagalkan oleh kuatnya lini pertahanan Indonesia. 


Bahkan, pemain pengganti Witan Sulaiman di babak kedua tepatnya di menit ke 77 yakni Ramadhan Sananta, yang sejak awal kakinya terlihat sudah gatal, ingin merumput dan membuktikan kepiawaiannya - juga sukses menambah satu gol pamungkas bagi Indonesia di masa injury time, menit 90+7. 


Perubahan Ranking FIFA INDONESIA


Terjadi perubahan ranking FIFA Timnas Indonesia setelah menang 3-0 atas Timnas Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Timnas Indonesia memenangkan laga sengit yang digelar di Stadion My Dinh pada Selasa, (26/3/2024) malam WIB.


Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Jay Idzes pada menit kesembilan memanfaatkan assist Thom Haye. 


Selanjutnya pada menit 23, skill individu Ragnar Oratmangoen menghancurkan pertahanan Timnas Vietnam.


Memanfaatkan assist Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen melewati empat pemain Timnas Vietnam sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri. 


Tembakan kaki kiri pemain Fortuna Sittard itu pun meluncur mulus ke gawang Timnas Vietnam kawalan Filip Nguyen. 


Sementara itu, gol penutup kemenangan Timnas Indonesia dicetak Ramadhan Sananta di menit 90+8.


Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia kukuh di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh angka. 


Skuad Garuda terpaut lima angka dari Irak yang memuncaki klasemen.


Irak sendiri sudah dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus memesan tempat di putaran final Piala Asia 2027. 


Bagaimana dengan Timnas Vietnam?


Skuad asuhan Philippe Troussier tertahan di posisi tiga dengan tiga angka. Sementara itu, Filipina berada di dasar klasemen dengan satu angka.


Tak hanya kukuh di posisi dua yang menggaransi tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga naik secara posisi di ranking FIFA. 


Berkat kemenangan malam ini, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,67 poin di ranking FIFA.


Alhasil, perolehan angka Timnas Indonesia di ranking FIFA menembus 1,102.70 poin. Mengutip dari laman football-ranking.com, Timnas Indonesia naik empat posisi dari ranking 139 ke 135 dunia!


Sebanyak empat negara yang digeser Timnas Indonesia adalah Kuwait yang kini menempati peringkat 138 dunia, Lithunia (137), Latvia (136) dan Nicaragua (135). 


Timnas Indonesia bahkan bisa naik ke peringkat 133 dunia jika Malaysia (134) tumbang dari Oman malam ini, serta Kepulauan Faroe (133) kalah dari Denmark di laga uji coba dini hari nanti.


Kesimpulannya dari dua laga melawan Timnas Vietnam, ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam. Sebut saja dari peringkat 142 ke 135 dunia (masih berpeluang naik ke posisi 133 dunia).  (Red)

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV 

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->