√ Exclusive, Presiden Jokowi Berbuka Puasa Bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Exclusive, Presiden Jokowi Berbuka Puasa Bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T06:12:19Z
Exclusive,  Presiden Jokowi Berbuka Puasa Bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara

Jakarta, Portal News - Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju berkumpul di Istana Negara untuk berbuka puasa bersama. Kamis, (28/3/2024).


Acara berbuka puasa ini, dihadiri oleh para menteri dan pejabat pemerintah lainnya yang turut merayakan momen kebersamaan di Bulan Suci Ramadan.


Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi meninsyaratkan pesan perdamaian, persatuan  dan kebersamaan  kepada seluruh Rakyat Indonesia. 


Beliau juga menekankan, pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa.


Acara berbuka puasa ini, diisi dengan doa bersama dan santap malam yang disajikan dengan menu beragam. 


Sebagaimana yang disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil menjelaskan bahwa. 


“Hari ini, Pak Presiden dan Pak Wapres di seluruh kabinet indonesia maju berbuka puasa bersama untuk menunjukan kepada publik bagaimana kebersamaan itu penting dan menjadi salah satu hikmah dari kita menjalani di puasa ramadhan”. Ungkapnya


Selain itu, Sri Mulyani  juga Mengatakan bahwa “Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa melaksanakan buka bersama meskipun jumlahnya menurut saya sangat terbatas”. 


Lanjut Menteri Keuangan RI itu “Tapi ya…  Alhamdulillah, akhirnya kita bisa buka puasa bersama di istana tanpa masker dan bisa mendengar tausya tadi dan kemuadian melakukan sholat magrib bersama. Saya rasa ini merupakan waktu yang sangat spencial, karena sudah pemilu dan ini juga merupakan tahun terakhir di untuk kabinet yang bermakna bagi kita semuannya”. Terangnya.


Menteri Luar Negeri, Retna Marsudi juga menambahkan dalam kesempatanya . Meski agenda Buka puasa bersama Kabinet Indoensia Maju, tak lupa dirinya mengingatkan kepada seluruh umat muslim di dunia untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina. 


“Mari kita rayakan Ramadhan ini sekaligus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar semakin kuat dan penderitaan mereka segera berakhir” Harapnya.


Tidak hanya itu, Presiden Jokowi dan anggota Kabinet Indonesia Maju berharap bahwa semangat kebersamaan yang tercipta dalam acara ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh Masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Dalam kesempatan itu, hadir Panglima TNI, Jendral Agus Subianto dan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.


Disela-selah kesempatan itu, terlihat juga Jaksaan Agung RI, Burhanuddin bersama para tamu undangan tampak kompak dan penuh keceriaan dalam suasana yang penuh kehangatan. (Red)



Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV 

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->