Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Soal Bupati Luwu Pensiun, Ajis Portal : Mendorong Penguatan Administrasi Aset Pemda Agar Tetap Optimal

Sunday 11 February 2024, 05:58 WIB Last Updated 2024-02-11T21:53:19Z
Soal Bupati Luwu Pensiun, Ajis Portal : Mendorong Penguatan Administrasi Aset Pemda Agar Tetap Optimal

Luwu, Portal News - Tidak lama lagi Bupati Luwu, Drs. H. Basmin Mattayang pensiun dari masa jabatannya. Tentu dengan mendorong penguatan administrasi ini, agar aset Pemda Luwu tetap terjaga dan optimal.

 

Untuk memastikan pengelolaan aset pemerintah yang efisien dan transparan, sebagai langkah yang penting dan strategis.

 

Dengan memperkuat administrasi aset, Pemda Luwu dapat menghindari potensi penyalahgunaan, kerugian keuangan, dan konflik kepentingan yang mungkin timbul.

 

Langkah ini juga akan membantu memaksimalkan nilai aset dan memastikan pemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat secara lebih baik, karena semua itu di peroleh dari pajak rakyat.

 

Zainuddin sapaan akrab Ajis Portal, memberikan pernyataan penting tentang penguatan administrasi aset Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu saat dimintai tanggapannya.

 

“Perlunya upaya serius untuk memastikan administrasi, agar aset tetap terjaga dan optimal. Guna menghindari potensi kerugian, dan memaksimalkan manfaat bagi masyarakat. Apalagi kondisi daerah kita ini dalam keadaan berhutang, sehingga tak ada lagi pemborosan anggaran”. Bebernya. Minggu, (11/Februari/2024).

 

Dalam pernyataannya, Ketua KRB Luwu ini menekankan bahwa, administrasi aset Pemda Luwu harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah setempat.

 

“Ketika kita berbicara tentang pengelolaan keuangan publik, administrasi aset menjadi fondasi yang sangat penting. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa aset publik dikelola dengan baik, transparan, dan efisien." Ujarnya.

 

Ajis juga menyoroti pentingnya transparansi dalam pengelolaan aset publik. "Masyarakat memiliki hak untuk mengetahui bagaimana aset mereka dikelola dan digunakan. Oleh karena itu, transparansi harus menjadi prinsip utama dalam setiap kegiatan administrasi aset yang ada di pemerintah daerah kabupaten luwu," tambahnya.

 

Dalam konteks Luwu yang kaya akan sumber daya alam dan infrastruktur yang berkembang, Ajis menegaskan bahwa penguatan administrasi aset menjadi semakin penting.

 

"Kita memiliki potensi besar dalam aset-aset yang dimiliki Pemda Luwu. Namun, tanpa administrasi yang kuat, potensi ini tidak akan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Misalkan, salah satu kasus sampai saat ini kami kawal yang ada di Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong, beberapa ganti pemimpin tidak punya kantor dan barang milik negara lainnya. Belum lagi Aset-aset yang berada di Rumah Jabatan Bupati, Wakil Bupati Luwu, OPD dan termasuk sejumlah Rumah Jabatan Anggota DPRD Luwu aktif dan lain-lain. Namun semua itu, kami terbatasi akan fungsi dan kewenangan yang penting untuk menindaklanjuti" katanya.

 

Sebagai langkah konkret, Ajis mengusulkan untuk meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam administrasi aset.

 

"Pemanfaatan teknologi informasi dapat membantu mempercepat proses, meningkatkan akurasi data, dan memudahkan akses informasi bagi semua pihak yang berkepentingan," paparnya.

 

Pernyataan Ajis mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk para pemangku kepentingan lokal dan aktivis masyarakat. Mereka menyambut baik langkah Ajis untuk memprioritaskan penguatan administrasi aset demi kepentingan bersama.

 

Diharapkan dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, upaya penguatan administrasi aset Pemda Luwu akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu secara keseluruhan. (Red)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS