√ Rayakan HUT ke-2, SSB Bintang Setiarejo Junior Lamasi Kabupaten Luwu Gelar Trofeo Match- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Rayakan HUT ke-2, SSB Bintang Setiarejo Junior Lamasi Kabupaten Luwu Gelar Trofeo Match

Rabu, 10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T04:17:47Z


PORTAL NEWS
  -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Setiarejo Junior (BSJ) merayakan hari jadinya yang ke-2 dengan rangkaian kegiatan lomba pada hari Jumat hingga Sabtu 5-6 Januari 2024 lalu.


SSB BSJ yang berada di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu menggelar kegiatan sepakbola bertajuk "Trofeo Match" yang melibatkan tiga tim dengan dua kelompok kategori umur (U10 dan U13) untuk bertanding.


Ketiga tim tersebut yaitu SSB BSJ selaku tuan rumah, FORSGI Lamasi dan Rajawali Palopo. 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk meramaikan Tahun Baru 2024, ulang tahun Sekolah Sepak Bola Bintang Setiarejo Junior yang ke 2 tahun dan terpenting adalah sebagai wadah untuk menyalurkan bakat pemain bola usia dini.


Kegiatan yang bertajuk silaturahmi ini digagas oleh Pembina SSB-BSJ yang bernama Fajar. 


Tidak cuma menggagas tetapi dirinya juga turut membantu secara materi, pemikiran dan bahkan tenaga. 


Kegiatan Trofeo Match ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat tanggal 5-6 Januari 2024 di Lapangan Lamasi, Luwu. 


Kegiatan seperti ini sangat diminati oleh para anak-anak usia dini, atlit sepakbola, orang tua dan masyarakat. Rupanya sejak dulu masyarakat sudah rindu untuk bisa menonton sepakbola lagi di lapangan Lamasi.


"Sejak mulai sampai selesai kegiatan Trofeo Match berjalan dengan lancar, tim yang bertanding bisa bermain dengan sportif, penonton bisa menonton dengan baik dan kedepan kegiatan seperti ini akan rutin digelar di Lamasi," ucap Fajar yang juga berprofesi sebagai pengusaha tambang ini. 


Alasannya, lanjut Fajar, karena dirinya sangat suka dan senang melihat anak-anak bisa bertanding dengan riang gembira tanpa ada tekanan.


"Harapan pembina SSB- BSJ, pelatih, para pemain, orang tua dan masyarakat agar Lapangan Lamasi bisa kembali dimanfaatkan layaknya lapangan sepakbola, pemerintah setempat memberikan perhatian khusus dalam hal pembenahan dan perawatan lapangan sehingga bisa ditempati oleh anak-anak bermain bola dengan baik dan nyaman," tambahnya.


"Harapan kami, mudah-mudah di bulan Agustus mendatang pemerintah bisa menggelar Turnamen Sepak Bola antar SD se Kecamatan Lamasi," pungkas Fajar.


Semua tim yang ikut serta dalam event ini mendapatkan predikat Juara, mendapat Piala dan penghargaan serta hadiah ala kadarnya dari SSB - BSJ. Kegiatan seperti ini sebenarnya menjadi kebutuhan utama anak-anak pencinta sepak bola agar mereka tidak bosan latihan terus dan sebagai wadah untuk bisa mengevaluasi perkembangan latihan mereka apalagi di musim liburan sekolah.


Mudah-mudahan kegiatan seperti ini selalu ada, para pelatih menanamkan bukan juara yg menjadi target utama melain mencetak pemain secara individu untuk bisa menjadi lebih baik, jangan melakukan pencurian umur terhadap anak didiknya agar bisa juara, marilah kita menanamkan sikap kejujuran, kebaikan dan sportivitas kepada setiap pemain.



Sementara itu, Siswanto selaku Pendiri SSB - BSJ dan sekaligus sebagai pelatih, mengatakan, semua tim yang ikut terlibat merasa sangat senang, bisa mendapat Piala dan mendapatkan hadiah ala kadarnya dari Pengurus SSB - BSJ.


"Kegiatan seperti ini sebenarnya menjadi kebutuhan utama anak-anak pencinta sepak bola agar mereka tidak bosan latihan terus, sebagai wadah untuk bisa mengevaluasi perkembangan latihan mereka dan salah satu kegiatan untuk mengisi kegiatan liburan," ucap Siswanto.


Sedangkan, Timotius selaku Pelatih dan Penanggungjawab berharap, kegiatan Trofeo Match ini secara rutin digelar.


"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini selalu ada, para pelatih menanamkan bukan juara yg menjadi target utama melain anak- anak bisa bermain riang gembira dan mencetak pemain secara individu untuk bisa menjadi lebih baik, jangan melakukan pencurian umur terhadap anak didiknya untuk bisa juara, marilah kita menanamkan sikap kejujuran, kebaikan, toleransi dan sportivitas kepada setiap pemain," imbuh Timotius sang pelatih kepala SSB Bintang Setiarejo Junior.


"Akhir kata, terima kasih kepada para pelatih yang merespon baik mengenai undangan kami, trima kasih kepada para pemain, orang tua, masyarakat, pemerintah, pihak keamanan dan terlebih khusus kepada Fajar dan Hairul atas bantuannya sehingga kegiatan Trofeo Match bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.


Adapun hasil pertandingan dari Trofeo Match U10 dan U13 tahun adalah sbb:

Umur 10 Tahun (U10)

Juara I = FORSGI Lamasi

Juara II = SSB - BSJ A

Juara III = SSB Rajawali Palopo

Juara IV = SSB - BSJ B

Pemain Terbaik : FORSGI Lamasi

Kiper Terbaik = SSB - BSJ A

Pencetak Gol Terbanyak = FORSGI Lamasi


Umur 13 Tahun (U13):

Juara I = FORSGI Lamasi

Juara II = SSB Rajawali Palopo

Juara III = SSB - BSJ 

Juara IV = SSB Rajawali Palopo

Pemain Terbaik = SSB - BSJ

Kiper Terbaik = FORSGI Lamasi

Pencetak Gol Terbanyak = SSB Rajawali Palopo

(Red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->