√ Luwu Raya United FC Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin U17, Aldo Top Skor Sementara- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Luwu Raya United FC Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin U17, Aldo Top Skor Sementara

Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T17:56:39Z

Luwu Raya United FC Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin U17, Aldo Top Skor Sementara

PORTAL NEWS
-- Pertarungan di fase grup Piala Soeratin U17 regional Sulawesi Selatan sementara berlangsung di Asrama Militer Yonis 432 Kostrad Kariango Maros. 


Di Grup B, Luwu Raya United (LRU) FC U17 sukses menjadi pemuncak klasemen setelah bermain imbang 2-2 versus Gasma Enrekang pada Minggu (10/12). Dua gol LRU FC disumbangkan dari Muh Alansyah dan Andika. 


Sedangkan saat menghadapi Gasiba Bulukumba pada Senin (11/12), LRU FC memetik 3 poin usai Aldo forwarder serba bisa itu membukukan dua golnya sekaligus menjadi top skor sementara di Piala Soeratin U17. 


Sebelumnya, pada Sabtu (9/12), Gasma Enrekang dilibas Gasiba Bulukumba dengan skor telak 4-1.


Dengan begitu, Luwu Raya United FC menjadi pemuncak klasemen akhir grup B dengan total 4 poin, hasil sekali seri dan sekali menang. Sedangkan runner up ditempati Gasiba dengan meraup 3 poin dan Gasma Enrekang berada di peringkat terakhir dengan torehan 1 poin. 


Match berikutnya, Luwu Raya United akan menghadapi Runner Up grup A, pada Jumat mendatang di putaran 16 Besar.


Usai pertandingan terakhir di fase grup, manajer LRU, Sirajuddin yang juga Kepala Desa Parekaju mengaku cukup puas dengan hasil ini.  "Alhamdulillah, hasil ini kami syukuri dan mengapresiasi perjuangan semua pemain serta official team hingga kami mampu melangkah ke babak 16 Besar," ujar Manajer LRU U17.


Sementara Jabbar, Pelatih Kepala Luwu Raya United u17 kepada media ini saat dihubungi via WhatsApp melihat tantangan ke depan akan semakin besar. Untuk itu ia meminta agar anak asuhnya tidak terlalu euforia berlebihan dan wajib menjaga kedisiplinan serta fokus pada laga 16 Besar yang akan mulai bergulir Jumat 15 Desember mendatang. 


"Setelah lolos ke 16 Besar tentu kami harus lebih baik lagi. Jadi saya minta kepada anak-anak kami agar jangan terlena dan cepat puas. Harus lebih disiplin lagi, fokus dan kerja keras lagi, karena levelnya pasti sudah beda lagi, lawan akan semakin kuat dan tangguh," kuncinya. 


Pada waktu yang berbeda, Gaslut Luwu Utara juga sukses lolos ke 16 Besar setelah di pertandingan keduanya menang 2-0 atas Persijo Jeneponto, Senin (11/12). Di pertandingan sebelumnya, Gaslut kalah 2-1 atas Persiban Bantaeng, Minggu (10/12). Sedangkan Persijo kalah 1-2 atas Bantaeng. 


Dengan demikian Bantaeng menjadi pemuncak klasemen akhir Grup C dengan 6 poin dan Gaslut Masamba menjadi Runner up dengan 3 poin. 


Berikutnya, Gaslut akan bertemu juara grup D (Kasiwa FC) di fase 16 Besar pada Jumat mendatang (15'12).


Sedangkan  PS Luwu, di pertandingan perdananya menahan imbang Kasiwa FC dengan skor akhir 0-0. Dan masih menyisakan 1 laga lagi versus Makassar City pada Kamis mendatang (14/12). (Red)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->