√ Jalin Silaturahmi, Pramuka IAIN Palopo Gelar Safari RamadhanPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Jalin Silaturahmi, Pramuka IAIN Palopo Gelar Safari Ramadhan

Jumat, 07 April 2023, April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T15:14:47Z
Jalin Silaturahmi, Pramuka IAIN Palopo Gelar Safari Ramadhan


Tana Toraja, Portal News - Pramuka IAIN Palopo menggelar safari ramadhan di Bena, Lembang Rano Kec. Rano Kab. Tana Toraja yang bertemakan "Silaturahmi dalam membangun kebersamaan yang bernuansa religi" pelaksanaan safari ramadhan di mulai tanggal 01-05 April 2023.


Rangkaian kegiatan safari ramadhan yang digelar yaitu, Safari Dakwah, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), Festival Anak Sholeh, Amaliah Ramadhan, Bakti Sosial Dan Buka Bersama dengan warga sekitar.


Adapun tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini, untuk ajang silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa (Lembang) Rano, rangkaian kegiatan ini dimaknai sebagai salah satu bentuk upaya untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat dengan beberapa agenda yang kita lakukan pada saat berada di lokasi, melalui moment ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi kita.


Kepala Lembang (Desa) Rano mengatakan "Setelah beberapa tahun yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat di Lembang Rano, kedatangan mahasiswa. Anak muda yang berdakwah juga mengajarkan ilmu agama Islam dan kami sangat berharap, semoga silaturahmi kita tidak hanya sampai pada saat kegiatan ini. Dan masyarakat Lembang Rano sangat menunggu kedatangan Mahasiswa kembali" tutupnya. 


Tak hanya itu, tanggapan juga datang dari Ketua Gudep, Abu Bakar mengatakan, "Mengenai kegiatan Safari Ramadhan Pramuka IAIN Palopo di Bena Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, sudah sangat sesuai dengan harapan. Dimana tempatnya jauh dari jangkauan Ulama. Yang Jaraknya 30 KM dari ibukota Kabupaten dengan waktu tempuh 2 jam. Dari hasil diskusi pembina dengan aparat desa, tokoh agama dan masyarakat, mereka berharap agar kegiatan safari ini berlanjut sampai akhir ramadhan. Berarti bisa disimpulkan bahwa tim safari ramadhan pramuka IAIN Palopo berhasil memberikan yang terbaik untuk masyarakat setempat. Dan harapan kedepan untuk kegiatan safari ramadhan pramuka IAIN Palopo bisa diprogramkan kembali tahun depan didaerah tersebut. Karna mereka sangat membutuhkan pendampingan dari segi agama, kalau bisa jadikan sebagai desa binaan" Ucapnya 


Selain itu, Aswat Ahmad Fauzan selaku Ketua Dewan Rencana Sawerigading mengatakan, "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu di laksakan setiap tahunnya, ada beberapa program yang terlaksana di mulai sahur Bersama, Bakti sosial, Amaliah Ramadhan (mengajar di sekolah), Festival Anak Sholeh, Mengajar di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an), Safari Dakwah, dimana kegiatan ini sangat berkesan dan dapat menjadi wadah untuk kakak kakak mempersiapkan diri membangun masyarakat yang tercantun di poin ke dua Tri satya, dalam proses pelaksanaanya kami di sambut baik oleh warga, warga di sana sangat ramah, mereka menganggap kami semua sebagai anaknya. Bahkan kami diminta kembali lagi untuk membina di sana, dan aparat Desa (Lembang) disana meminta kami untuk di jadikan Desa Binaan, dan ini harapan saya semoga tempat tersebut tidak hanya menjadi program kerja Safari Ramdhan tapi juga menjadi program kerja Kampung Binaan" Tandasnya.


Mengakhiri acara Ketua Panitia, Rabiatul Adawiah S juga menambahkan bahwa "Sangat bagus karena membangun kekeluargaan dan masyarakat disana juga sangat menghargai kedatangan kami dimana kami diperlakukan dengan baik seperti memfasilitasi kebutuhan kami disana baik berupa konsumsi maupun kendaraan tanpa mengenal waktu dan juga Safari ramadhan ini sangat menginspirasi adik-adik dan masyarakat setempat. Oleh karena itu, ketua lembang dan masyarakat setempat menginginkan IAIN Palopo mengadakan sekolah binaan atau KKN" Kuncinya.


Penulis : Palim

Editor : Asmil

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->