√ Ribuan Masyarakat Luwu Sukseskan Jalan Sehat Estafet Obor BUMNPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Ribuan Masyarakat Luwu Sukseskan Jalan Sehat Estafet Obor BUMN

Minggu, 19 Maret 2023, Maret 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T01:22:29Z
Ribuan Masyarakat Luwu Sukseskan Jalan Sehat Estafet Obor BUMN

Luwu, Portal News – Memperingati 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui PT Pelindo Region IV Pare-pare, PT. Pertamina Gas Negara (PGN) dan PT. Garuda Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Jalan Sehat Gratis, Minggu (19/3/2023)


Sebanyak 1000 orang peserta turut meramaikan jalan sehat Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dengan tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat”.


Jalan sehat hari ini serentak juga dilaksanakan di Tiga Provivinsi, yakni Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Papua Barat. Khusus wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sehat BUMN secara serentak dilaksanakan di sembilan Kabupaten/kota yang terbagi dalam 2 sektor. 


Sektor 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Takalar, Bulukumba dan Kepulauan Selayar, sedangkan sektor 2 meliputi Kota Pare-pare, Kabupaten Soppeng, Luwu dan Luwu Timur.


Jalan sehat BUMN di hadiri Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM, unsur Forkopimda, para kepala OPD beserta jajaran Pemkab Luwu. Hadir dari BUMN, Zaidan Gamel, Kepala Unit Garongkong PT Pelindo Region IV Pare-pare, Yustinus Agyl K – Corporate Communication PGN Subholding Gas, dan Ambar Dewi Pratiwi – TJSL Garuda Indonesi.


“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini. Terima kasih pula atas partisipasi masyarakat Kabupaten Luwu. Tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai bukti bahwa BUMN ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat”, kata Zaidan Gamel


Sekda Luwu, H Sulaiman menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang memilih Kabupaten Luwu sebagai salah satu pelaksana rangkaian kegiatan HUT BUMN ke 25 Tahun 2023.


“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajaran, kami menyampaikan selamat HUT BUMN ke-25, semoga tetap berkarya dalam memujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat”, Tutur H Sulaiman


Dirinya optimis kegiatan ini berjalan lancar melihat antusias masyarakat untuk ikut jalan sehat BUMN.


“Seandainya pesertanya tidak dibatasi kemungkinan pesertanya akan lebih banyak lagi karena sudah terbukti pada Anti Mager Sulsel, pesertanya mencapai 60 ribu orang. Ini membuktikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu senantiasa siap mensukseskan program-program pemerintah pusat”, jelasnya.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu menyambut setiap program pemerintah pusat karena secara tidak langsung turut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat terutama bagi pelaku UMKM di Kabupaten Luwu. (*)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->