Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Comments

Dinas Kesehatan Luwu Gelar Penyuluhan

Friday 24 March 2023, 01:30 WIB Last Updated 2023-04-23T01:09:04Z
Dinas Kesehatan Luwu Gelar Penyuluhan


Luwu, Portal News - Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar penyuluhan TBC anak secara serentak di Puskesmas (bunds) se-Kabupaten Luwu dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia pada Jumat (24 Maret 2023). 

 

Konsultasi dokter keluarga, dokter spesialis anak dan perawat berlangsung serentak di 22 Puskesmas, RS Bataraguru, RS Hikmah Sejahtera mulai pukul 09.00 WITA. 


Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnwary Basir yang turut berpartisipasi dan mengamati kegiatan Hari Tuberkulosis Sedunia di berbagai tempat menyampaikan apresiasi dan  terima kasih atas upaya para petugas kesehatan selama ini. 

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan lainnya atas partisipasinya dalam kegiatan ini dan semoga kami dapat terus meningkatkan kinerja dan capaian program, khususnya upaya penurunan dan eliminasi kasus TB di Kabupaten Luwu,” ujar dr. Rosnwary 

 

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan diperingatinya Hari Tuberkulosis Sedunia adalah untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang tuberkulosis. 


“Tuberkulosis berdampak sangat besar terhadap kehidupan, baik secara sosial, ekonomi maupun kesehatan, karena merupakan penyakit menular yang paling mematikan,” ujarnya. 

 

Di Kabupaten Luwu khususnya, peringatan Hari TB Sedunia 2023 akan dilaksanakan sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya pasien, serta  monitoring dan evaluasi pelaksanaan program TB khususnya dalam perawatan dan edukasi  pasien. (*)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


VIDEO PORTAL

PORTAL OLAHRAGA

PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS