Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Persatuan Pelaut Sulsel Gabung Partai Buruh, Begini Tujuannya

Friday 17 February 2023, 01:41 WIB Last Updated 2023-02-18T07:09:15Z
Persatuan Pelaut Sulsel Gabung Partai Buruh, Begini Tujuannya
Ket Foto : Kiri 
Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Sulawesi Selatan, Akhmad Rianto, SH dan Kanan Bacaleg Ketua Exco Partai Buruh Luwu, Sukardi Sulkarnain


Luwu, Portal News - Sukardi Sulkarnain Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan saat menghadiri acara Konsolidasi Persatuan Buruh se-Sulawesi Selatan yang digelar Partai Buru di Hotel Ibis Makassar,  Jumat (17/2/2023).


Dalam sambutannya Sukardi Sulkarnain memaparkan beberapa kepentingan pelaut Indonesia dan juga ia menyebutkan bahwa Omnibuslaw-lah yang juga menjadi akar permasalahan kelas pekerja di Indonesia ini.


"Sudah lama kami bersuara memperjuangkan tuntutan kami sebagai pelaut tapi nyatanya, harapan kami tidak pernah terkabulkan. Yaitu adanya kebijakan standar upah sektoral bagi pelaut, Lucunya kami baru saja memperjuangkan standar upah sektoral malah yang dilahirkan adalah Omnibuslaw" ucapnya . 


Ia juga berharap Partai Buruh nantinya bisa menang dan berkuasa, agar kebijakan standar upah sektoral itu bisa terwujud bagi pelaut. 


"Maka saya dari perwakilan pelaut ikut ambil bagian menjadi bacaleg asal luwu Dapil 2, yakni Kecamatan Suli, Suli Barat. Jika Partai Buruh menang dan ambil bagian dalam menentukan kebijakan, maka kebijakan yang pertama kami harap yaitu terwujudnya standar upah sektoral bagi pelaut khususnya pelaut se-Kabupaten Luwu" Lanjutnya. 


Ia juga memaparkan bahwa ada banyak kampus-kampus pelaut yang terus menerus mencetak Taruna, Taruni namun sayangnya lapangan pekerjaan disektor pelaut itu terbatas. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak pengangguran yang berprofesi disektor pelaut. 


"Semoga Partai ini bisa menang dan partai buruh ini menjadi solusi kami untuk mewujudkan penyediaan lapangan kerja bagi kami pelaut yang sudah jadi pengangguran disektor maritim". Ucap Sukardi Sulkarnain sapaan akrab Teddy.


Dan diakhir sambutan ia mewakili Persatuan Pelaut Sulawesi Selatan menyatakan sikap untuk berjuang bersama partai buruh. (Ryan/Rls)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS