Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Lulus Seleksi Administrasi, 26 ASN Kembali Mengikuti Seleksi Kompetensi

Thursday 26 January 2023, 18:09 WIB Last Updated 2023-04-16T23:11:10Z
Lulus Seleksi Administrasi, 26 ASN Kembali Mengikuti Seleksi Kompetensi

Makassar, Portal News – Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali mengikuti seleksi kompetensi (Assessment) dalam tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Assessment Centre, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (27/01/2023) tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Luwu Drs. H. Sulaiman, M.M didampingi Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Azandhi Ekadiatma Rivay, S.IP dan Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.


“Hari ini kita membuka acara seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selama 3 hari kedepan, sebanyak 6 jabatan kita lelang,” ungkap Sulaiman dalam sambutannya.


Seleksi terbuka JPTP lingkup Pemkab. Luwu diikuti oleh 26 ASN untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Kepala Dinas Pertanian; Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Sumber Daya Manusia; Kepala Dinas Satuan Pamong Praja; serta Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Sumber Daya Alam.


“Yang ikut hari ini 26 orang dan jabatan hanya 6 orang sehingga 20 orang harus bersabar. Jika rezeki pasti kita dapat dan tidak akan bertukar. Jabatan itu jika waktunya sudah datang, In Shaa Allah dia akan datang, yakin kan itu, silahkan berjuang dan berdoa, dengan ikutnya anda hari ini akan dapat restu,” lanjutnya.


Sementara Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Azandi, mewakili Kepala BKD Sulsel, menyampaikan tujuan seleksi tersebut untuk mengetahui gambaran potensi dan kompetensi kandidat, yang kemudian akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk menentukan penempatan yang sesuai untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kab. Luwu.


“Seleksi ini kami lakukan secara profesional, objektif, transparan, dan independen, dengan menggunakan simulasi dan instrumen yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Luwu,” ujar Azandi.


Ia pun menambah bahwa hasil dari penilaian potensi dan kompetensi ini bersifat Rahasia dan penggunaannya menjadi kewenangan Pimpinan di Pemerintah Kab. Luwu. (*)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS