Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Ketua Umum JAKSA : UPTD Puskesmas Marusu Kab. Maros, Dinilai Ada Indikasi Penyelewengan Anggaran

Monday 23 January 2023, 02:55 WIB Last Updated 2023-01-23T07:55:05Z
Ketua Umum JAKSA : UPTD Puskesmas Marusu Kab. Maros, Dinilai Ada Indikasi Penyelewengan Anggaran


Maros, Portal News - Jaringan Aktifis Mahasiswa Indonesia (JAKSA) Kabupaten Maros telah melakukan Investigasi terhadap salah satu UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Tepatnya di UPTD Puskesmas Marusu, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Minggu, (22/01/2023). 


Berdasarkan temuan dan hasil Investigasi Ketua Umum JAKSA Kabupaten Maros, Irwan beserta Kolega telah menemukan beberapa titik pelanggaran yang sangat merugikan serta tidak dapat lagi ditoleransi. 


Menurutnya tindakan atas adanya dugaan tersebut sangat meresahkan dan perlu adanya penegakan atas adanya temuan hasil dari investigasi yang telah dilakukan. 


"Kami dari Jaringan Aktifis Mahasiswa Indonesia (JAKSA) Kabupaten Maros sangat resah dengan sikap Kepala UPTD Puskesmas Marusu (Iskandar.M.S.Farm., Apt) karena berdasarkan Investigasi di lapangan ada indikasi beberapa pelanggaran yang dilakukan, yakni diantaranya penyelewengan dana BOK (Biaya Operasional Kesehatan), pemotongan biaya Perjadin (Perjalanan Dinas Pegawai) sebanyak 10%, pemotongan Mamin (Makan Minum) kegiatan program sebanyak 25% dan kedisiplinannya yang jarang terlihat di kantor." Pungkas Irwan kepada wartawan Portal News.


Ia pun menekankan bahwa pelanggaran seperti ini tidak bisa ditolerir karena menyangkut Hak, Kewajiban dan Kesejahteraan Pegawai dan Staf yang bekerja di UPTD Puskesmas Marusu. 


"Saya selaku Ketua Umum JAKSA Kabupaten Maros akan melaporkan ke Dinas Kesehatan dan ke pihak yang berwajib serta melaporkan ke Inspektorat sebagai bahan pemeriksaan atas indikasi pelanggaran yang dilakukan. Jika laporan yang kami layangkan tidak di gubris, maka kami akan melakukan Aksi demonstrasi sebagai bentuk perlawanan terhadap orang-orang yang terkena dampak dari sikap keserakahan Kepala UPTD Puskesmas Marusu". Tutup Irwan.


Penulis : Wahyu

Editor : Iccank

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS