Hujan Lebat Penyebab Genangan Air Di Sejumlah Ruas Jalan Kota -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Hot Posts

Hujan Lebat Penyebab Genangan Air Di Sejumlah Ruas Jalan Kota

Tuesday 17 January 2023
Hujan Lebat Penyebab Genangan Air Di Sejumlah Ruas Jalan Kota


Palopo, Portal News - Hujan yang mengguyur kota Palopo pada Rabu 18 Januari 2023 dini hari, menyebabkan beberapa titik di wilayah di Kota Palopo tergenang air.


Terjadi genang air, membuat pembuang air di ruas jalan Kota Palopo sering tersumbat, sehingga genangan air tidak bisa teraliri dari dampak pembuangan yang berada di ruas jalan dan banyak tersumbat.


Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, titik air yang tergenang setelah hujan semalam selama 1 jam.


Akibat dari hujan yang mengguyur Kota Palopo sejak dini hari, membuat genangan air yang sangat tinggi pada ruas jalan kota.


Dari keterangan yang dihimpun  salah satu warga yang melintas di daerah tersebut menjelaskan bahwa.


"Tidak di tahu pukul berapa hujannya tadi, yang jelas kejadian genangan air itu juga akibat berkurangnya serapan air. Karena faktor halaman rumah penduduk di perkotaan dilakukan pengerasan plat dan paving, termaksud kurang kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya". Lanjut Warga.


Ia juga berharap kepada leding sektor yang berada di kota tersebut, agar kiranya mampu mengatasi keresahan warga yang selama ini terus menghantui. 


"Semoga dinas terkait cepat melakukan Action di lapangan, supaya tidak berdampak kerusakan jalan raya". Tutupnya (Red/Ick)