Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

FORKI Palopo Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Dihadiri Mantan Atlet Nasional Peraih Medali di 4 Sea Games

Sunday 8 January 2023, 02:59 WIB Last Updated 2023-01-09T08:02:10Z
FORKI Palopo Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Dihadiri Mantan Atlet Nasional Peraih Medali di 4 Sea Games


Palopo, Portal News -- FORKI Palopo mengikuti ujian kenaikan tingkat dan penurunan kyu bertempat di GOR La Galigo Palopo, Minggu (08/01/2023).


Ujian ini diikuti oleh 238 orang pemegang sabuk putih hingga coklat yang berasal dari 8 dojo (ranting) FORKI yang ada di kota Palopo.


Menurut Komisi Teknik Gojukai Palopo, Sensei Yansen La Alla, ujian penurunan kyu dan kenaikan tingkat ini merupakan kegiatan yang rutin secara berkala tiap semester.


Ditambahkan Yansen, teknik karate harus selalu ditingkatkan, bahkan, Pelatih pun harus memahami dunia perwasitan.


"Tingkatkan teknik kalian, bahkan Pelatih dojo pun harus meningkatkan dan mempelajari perwasitan," jelas Yansen.


Sementara itu, Ketua Umum FORKI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus yang hadir di tengah-tengah kegiatan berharap agar para Karateka memiliki semangat untuk berkembang sehingga mampu mengukir prestasi di cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir, bertindak, serta ketahanan fisik.


"Dengan ujian penurunan kyu ini diharapkan para Karateka dapat lebih bersemangat dalam latihan dan mengejar prestasi," tambah dokter ahli bedah terkenal itu.


Dokter Syukur juga menambahkan, dengan menggabungkan kecerdasan otak dan kemampuan fisik, beladiri karate akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas dalam diri masing-masing.



Selain berprestasi, karateka adalah harus mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.


"Sebagai seorang Karateka yang mempunyai kelebihan beladiri, kalian dituntut untuk menjauhi sifat tercela, apalagi sampai terjebak pada sifat angkuh dan sombong, harus tetap rendah hati," pungkas dia.


Menariknya dihadirkan pula mantan atlet Nasional, Faisal Zainuddin yang putra asli Luwu Raya asal Sorowako yang pernah menyumbang emas di 4 ajang Sea Games, salah satunya di Chiang Mai Thailand dan Sea Games Filipina dan Indonesia.


Faisal yang kini sebagai Pelatih Tim Nasional hadir sebagai Penguji. Dia menilai Luwu Raya khususnya Palopo adalah gudang atlet karate, yang perlu untuk terus dirangsang dan dibina agar mampu bersaing di kancah Nasional.


Turut hadir Dewan Guru Jokyo Purn. Syaiful Alam, Komisi Teknik Sensei Yansen, dan Ketua Gojukai Palopo, Mayor Kav. Suparman, SPd. (Red/Ichank)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS