√ Jadi Inspektur HUT KORPRI Ke-51, Pesannya Bupati Luwu Menajubkan Bagi ASN- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Jadi Inspektur HUT KORPRI Ke-51, Pesannya Bupati Luwu Menajubkan Bagi ASN

Selasa, 29 November 2022, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T22:15:59Z
Jadi Inspektur HUT KORPRI Ke-51, Pesannya Bupati Luwu Menajubkan Bagi ASN

Luwu, Portal News – Jadi Inspektur HUT KORPRI Ke 51, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang janjikan akan menaikkan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu pada tahun anggaran 2023 mendatang.


Hal tersebut dikatakan Bupati Luwu saat menjadi inspektur upacara di HUT KORPRI ke-51, yang diselenggarakan di lapangan upacara Kantor Bupati Luwu pada hari Selasa, (29/November/2022).


“Di tahun 2023, Insya Allah. Saya akan meningkatkan TPP ASN di Kabupaten Luwu, dan sudah perintahkan kepala DPKD” Ungkap Basmin.


Selain menaikkan tunjangan bagi ASN, Orang nomor 1 di Kabupaten Luwu ini juga menegaskan. Agar Sekda Luwu dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kedisiplinan ASN.


“Saya juga sampaikan ke Pak Sekda untuk melakukan mengevaluasi, siapa-siapa OPD yang tidak hadir maksimal aparaturnya. Setiap upacara Korpri dan ada yang tidak hadir maka dipotong TPP-nya 1 bulan itu untuk akan datang tetapi untuk kali ini saya potong 2 bulan di Januari dan Februari,” tegas Basmin.


Ia berharap, ASN di lingkup Kabupaten Luwu dapat menjadi panutan. Baik di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan tertib personil, tertib administrasi dan tertib di lingkungan kerja.


“Klau Anda berpedoman 3 tertib ini, saya yakin dan percaya saudara-saudara akan jauh dari sentuhan hukum. Jauh dari sifat dan perbuatan yang melanggar hukum, khususnya penyalahgunaan kewenangan dan korupsi,” Harapnya.


Di akhir acara, Penyerahan Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan AKAN DI BERIKAN kepada ahli waris PNS, NON ASN, petugas agama dan perangkat desa.


Selain itu, juga diberikan penghargaan pemenang lomba paduan suara, pidato UUD (1945) dan Panca Prasetya KORPRI dalam rangka HUT KORPRI ke-51.


Turut hadir dalam upacara tersebut, yakni Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali. Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo, Ketua Pengadilan Negeri Belopa Andi Adha, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.


Usai pelaksanaan upacara, Drs H Sulaiman yang juga selaku Ketua KORPRI Kabupaten Luwu memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Belopa.


Rilis: Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+
Pasang Iklan
Layanan Pengaduan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->