Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Verifikasi KKS Perdana di Luwu Dilaksanakan Hingga 2 Hari

Thursday 27 October 2022, 02:30 WIB Last Updated 2022-11-28T01:56:29Z
Verifikasi KKS Perdana di Luwu Dilaksanakan Hingga 2 Hari

Luwu, Portal News - Mengawali proses verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Tim verifikasi KKS mengunjungi Kabupaten Luwu yang disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H Sulaiman, MM dan Ketua Forum KKS Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim, SH. M.Si di sekretariat forum KKS, jalan Topoka, Kelurahan Tanamanai Kecamatan Belopa, Kamis (27/10/2022).

 

“Selamat datang tim verifikasi dari Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Luwu, insya Allah hari ini teman-teman dari Forum KKS Kabupaten Luwu telah menyiapkan dokumen-dokumen untuk diverifikasi”, kata H Sulaiman

 

H Sulaiman berharap semoga dengan kedatangan Tim Verifikasi KKS dari Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Luwu, membawa keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, sehingga proses verifikasi berjalan lancar dan memberikan masukan-masukan bagi pengurus Forum KKS untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik.

 

Rombongan Tim Verifikasi Sulsel dipimpin oleh Enos Palamba, ST, M.Si dari Bappelitbangda Prov. Sulsel bersama tim teknis lainnya dari Dinas Kesehatan Prov. Sulsel. Enos Palamba mengungkapkan, Ketua Forum KKS Kabupaten Luwu telah melaporkan dan mengajukan diri untuk dilakukan verifikasi.

 

“Ketua Forum KKS bersama Pembina KKS Kabupaten Luwu, telah mengajukan diri untuk dilakukan verifikasi perdana. Tentunya ini juga sebuah tantangan bagi tim untuk segera bersiap melakukan verifikasi”, ungkap Enos sambil diselingi candaan.

 

Menanggapi kedatangan tim verifikasi, Ketua Forum KKS Luwu, Dr Hj Hayarna mengatakan bahwa semua kelengkapan dokumen yang menjadi persyaratan verifikasi telah terpenuhi.

 

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Berkat kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang terjalin dari pengurus Forum KKS bersama OPD lingkup pemerintah Kabupaten Luwu selaku leading sektor serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Luwu, maka kami siap untuk di verifikasi”, kata Hj Hayarna

 

Dirinya mengungkapkan, ini juga sebagai satu langkah strategis untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen berikutnya jika terdapat kekurangan dalam proses verifikasi tingkat provinsi.

 

“Setelah proses verifikasi ini, maka kita masih banyak waktu untuk memperbaiki kelengkapan dokumen yang akan diajukan pada verifikasi tingkat nasional nanti”, jelasnya

 

Hj Hayarna berharap, semoga dengan kerja keras selama ini, dapat kembali mempertahankan sekaligus merebut predikat Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya.

 

Verifikasi KKS di Kabupaten Luwu dilaksanakan selama dua hari. Hari ini, dilaksanakan verifikasi dokumen dan besok akan dilakukan verifikasi lapangan guna mencocokkan dokumen dengan pelaksanaannya.

 

Rilis  : Kominfo

Editor  : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS