√ Bupati Luwu Siapkan Bonus Buat Kontingen PorprovPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bupati Luwu Siapkan Bonus Buat Kontingen Porprov

Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T17:25:37Z
Bupati Luwu Siapkan Bonus Buat Kontingen Porprov

Luwu, Portal News - Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang resmi melepas kontingen Kabupaten Luwu untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang digelar di dua kabupaten yakni Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan


Dibawah kepimpinan H Basmin Mattayang melepas dan mengirimkan 391 peserta yang terdiri dari atlet, ofisial, dan pelatih dari 18 cabang olahraga yang diikutinya.


Pelepasan itu dilakukan rumah jabatan bupati luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara. Minggu (16/10/2022) 

 

Dalam sambutannya, Bupati dua periode ini berpesan untuk tetap melestarikan sportifitas, menjaga kekompakan, kebersamaan untuk meraih prestasi yang lebih baik. 


Bahkan dalam sambutannya itu, Bupati Luwu akan memberikan bonus kepada atlet-atlet hebat yang berprestasi. Jika pulang membawah mendali emas.


“Siapa yang tidak bangga dengan prestasi anak-anaknya, maka perlu menghormati orang-orang sukses. Maka kita siapkan bonus untuk atlet yang membawa pulang medali, nanti akan kita bahas nilainya,” kata H Basmin Mattayang.


Basmin juga mengingatkan kepada yang memenangkan kompetisi, seorang atlet harus mampu mengendalikan emosinya. Sehingga dalam keadaan lelah pun, ia dapat berpikir cepat untuk mengalahkan lawan-lawannya dan mendominasi pertandingan 


“Kunci sukses seorang atlet selain skill adalah, bagaimana mampu mengelola emosi sedemikian rupa. Sehingga dia bisa berpikir cepat dalam situasi apapun untuk melihat kelemahan lawannya, mengontrol permainan dan akhirnya memenangkan permainan,” lanjutnya.


Andi Muhammad Arfan Basmin, ketua kontingen mengatakan dari 391 orang tersebut terdapat 20 pengurus, 79 ofisial, 18 pelatih, 32 asisten pelatih, 140 atlet dan 71 orang dari panitia kontingen, serta 31 orang dari yang merupakan perwakilan instansi.


“Kegiatan dimulai tanggal 22-30/10/2022, dari 18 cabang olahraga, 8  di Kabupaten Sinjai dan 10  di Kabupaten Bulukumba,” jelas Andi Muhammad Arfan. Dan 23 kontingan luwu akan menempati rumah di sinjai, dan 12 rumah di Kabupaten Bulukumba.


Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->