Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Bupati Luwu Secara Resmi Menutup Kegiatan Pekan UMKM 2022

Sunday 9 October 2022, 03:08 WIB Last Updated 2022-11-27T07:20:44Z

Bupati Luwu Secara Resmi Menutup Kegiatan Pekan UMKM 2022

Luwu, Portal News - Bupati Luwu, Dr. dr. H Basmin Mattayang, M.Pd secara resmi menutup kegiatan Pekan UMKM 2022 yang dipusatkan di Jalur 2 Poros Belopa, Desa Senga, Kecamatan Belopa. Minggu, (9/10/2022).

 

H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan Pekan UMKM 2022 sudah menjadi program tahunan Pekan UMKM. Pemerintah Kabupaten Luwu  bekerjasama dengan Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional Kabupaten Luwu.

 

“Hal ini merupakan agenda tahunan pemkab Luwu untuk tahun ini, dengan mengangkat tema : "Produk Lokal Tumbuh, UMKM Bangkit, Ekonomi Maju". Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM, dan menanamkan rasa kecintaan terhadap produk lokal,” terang Basmin Mattayang.

 

Selain meningkatkan daya saing  pelaku UMKM, Basmin juga mencatat penyelenggaraan pekan UMKM ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM yang tertekan akibat krisis ekonomi.

 

“Acara ini, kami akan melakukan evaluasi tahun depan untuk meningkatkan pelaksanaan UMKM, mudah-mudahan berdampak positif bagi pelaku UMKM,” Ujarnya.

 

Sementara itu, Asisten II Bid. Perekonomian dan Pembangunan Setda Luwu, Ahyar Kasim yang bertindak selaku panpel melaporkan jumlah pembelian dan penjualan UMKM selama sepekan.

 

“Transaksi jual beli Pekan UMKM 2022 ini tercatat meningkat, sebesar Rp.952 juta rupiah lebih. Diluar transaksi sewa menyewa stand”, ungkap Ahyar Kasim

 

Lanjut Ahyar, Selama pelaksanaan pekan UMKM terdapat 97 stand, dan diisi 170 pelaku UMKM. Beberapa kegiatan juga dilakukan, seperti vaksinasi untuk 307 orang, pelayanan kesehatan gratis sebanyak 1.223 orang, 84 orang mendapatkan pelayanan pengurusan paspor dari Kantor Imigrasi Palopo, 18 orang mengajukan paspor awak kapal, dan 66 orang pemohon paspor biasa. Seperti umroh dll.

 

Tak hanya itu, layanan gratis juga diberikan oleh Kejaksaan Negeri Luwu melalui Datun, layanan PP dari Bappenda dan pasar murah dari perusahaan swasta.

 

 “Atas nama panitia penyelenggara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan, putusnya.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS