Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Hadiri Peringatan Hari Kesehatan, Begini Pesan Bupati Luwu

Sunday 11 September 2022, 20:23 WIB Last Updated 2022-11-30T00:25:54Z

Hadiri Peringatan Hari Kesehatan, Begini Pesan Bupati Luwu

Luwu, Portal News - Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada acara peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang diadakan di Lapangan Andi Djemma Belopa. Senin (12/09/2022).

 

Diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), kegiatan tersebut mempertemukan 500 siswa dari 44 sekolah di 9 kecamatan dari Wilayah Palopo, Luwu dan Luwu Utara.

 

Basmin Mattayang menyampaikan terima kasih kepada PDGI yang telah berinisiatif mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 

“Kegiatan ini merupakan awal dari upaya kita mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi, karena terkadang sumber penyakit berasal dari gigi,” kata Basmin.

 

Basmin juga berpesan  kepada para guru untuk selalu mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 

Sementara itu, Ketua PDGI Palopo, Luwu dan Luwu Utara. drg Jihad Harun Sandiah juga menjelaskan, kegiatan Gosok Gigi Sehat ini diselenggarakan secara nasional dengan memperkenalkan siswa kepada peserta.

 

“Mengangkat isu pemulihan dengan senyum sehat Indonesia, kami mengorganisir siswa sekolah dasar. Tujuannya adalah untuk mengedukasi siswa tentang kesehatan gigi. Cara menyikat gigi yang benar. Juga akan ada pelatihan tentang kesehatan gigi,” jelas Jihad Harun Sadiah.

 

Ditambahkannya, masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi. Untuk menjaga kesehatan gigi, Anda dapat menyikat gigi 2 kali sehari, dan disarankan untuk mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Hasbullah bin Mush, Direktur Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Rosnwary Basir, Direktur Dinas Kesehatan, dan Dr. Rumah Sakit Batara Guru, direktur. Daud.

 

Rilis : Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS