Pemda Luwu Peringati Hari Indonesia Menabung, Ratusan Siswa Buka Rekening Simpel -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Iklan Halaman Depan

Pemda Luwu Peringati Hari Indonesia Menabung, Ratusan Siswa Buka Rekening Simpel

Friday 19 August 2022

Pemda Luwu Peringati Hari Indonesia Menabung, Ratusan Siswa Buka Rekening Simpel


Luwu, Portal News – Memperingati Hari Indonesia Menabung, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan pembukaan rekening simpanan pelajar (Simpel) secara massal.

 

Setiap tanggal 20 agustus diperingati sebagai Hari Indonesia Menabung berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, dan kegiatan ini dipusatkan di SMPN 1 Belopa. Sabtu, (20/8/2022).

 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Hasbullah Bin Mush, kegiatan pembukaan rekening secara massal ini melibatkan sejumlah Perbankan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Luwu.

 

“Demi kelancaran kegiatan ini, kami melibatkan sejumlah bank yang beroperasi di Luwu, seperti Bank BRI Belopa, Bank BNI, dan Bank Sulselbar”, kata Hasbullah

 

Hasbullah menjelaskan, bahwa pembukaan rekening pelajar ini bertujuan mendukung program nasional pemerintah pusat, yakni One Student One Account (OSOA) sehingga diharapkan semua pihak terkait baik itu pihak sekolah maupun orang tua siswa turut mendukung menyukseskan program OSOA.

 

“Kami mengundang 32 sekolah, termasuk TK, SD, dan SMP dengan jumlah total siswa sekitar 320 orang. Jumlah ini kita pastikan akan bertambah untuk mencapai sasaran 75 persen siswa masuk dalam program OSOA hingga akhir tahun 2022”, jelas Hasbullah

 

Sementara itu, Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM mengapresiasi diadakannya kegiatan ini dan berharap bisa menjadi pemicu siswa untuk gemar menabung.

 

“Ini salah satu upaya menumbuhkan budaya menabung sejak dini”, kata H Sulaiman

 

Dengan adanya simpanan pelajar ini bisa menjadi instrumen dalam melatih dan mengajarkan siswa untuk tidak boros. Selain itu, siswa dapat membantu orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya sendiri jika suatu saat orang tua siswa memiliki kendala keuangan.

 

320 siswa yang merupakan perwakilan dari 32 sekolah secara simbolis membuka rekening secara massal.

 

Selanjutnya pihak Bank yang terlibat dalam program ini akan langsung mendatangi sekolah-sekolah untuk membuat rekening bagi siswa yang ingin menabung.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse