Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Ketua Tim Penggerak-PKK Terima Penghargaan di HKG ke-50 Tingkat Provinsi

Tuesday 23 August 2022, 22:26 WIB Last Updated 2022-12-01T02:28:05Z

Ketua Tim Penggerak-PKK Terima Penghargaan di HKG ke-50 Tingkat  Provinsi


Makassar, Portal News - Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin terima penghargaan atas Kiprah Nyata Dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan di Kabupaten Luwu pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-50.

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naeomi Oktarina di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Rabu (24/08/2022).

 

Gelaran yang bertema “50 Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbakti pada Sesama” tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sulsel mewakili Gubernur Sulsel, para Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Sulsel, Para Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indoonesia Sulsel, para pejabat pimpinan tinggi pratama Lingkup Pemerintah Sulsel, dan para pimpinan BUMN dan BUMD Sulsel.

 

Dalam sambutannya secara virtual, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kinerja Tim Penggerak-PKK yang berperan aktif dalam penurunan angka stunting yang telah menjadi program nasional.

 

“Bentuk kepedulian ibu-ibu PKK hingga level RT dan RW untuk bergerak membantu proses vaksinasi, pendampingan gizi, mendampingi ibu hamil dan juga 1000 hari kehidupan bagi generasi kita,” ungkap Andi Sudirman.

 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sulsel Naeomi Oktarina saat menyampaikan sambutannya menjelaskan Peringatan HKG PKK ke 50 kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

 

“Saya menginginkan PKK kembali dalam rohnya yaitu gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Artinya bahwa keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat,” jelasnya.

 

Ditemui usai menerima penghargaan, Hayarna Basmin mengungkapkan penghargaan yang diterimanya tidak terlepas dari dukungan kader-kader PKK hingga stakeholder dan organisasi perangkat daerah yang turut mendukung program-program PKK.

 

“Pencapaian yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh kader maupun OPD yang turut berperan aktif dalam mensukseskan seluruh program PKK. Terima kasih atas dukungan seluruh pihak terkait,” ungkap Hayarna.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS