Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Gelar Baksos, UTD RSUD Batara Guru Harapkan Partisipasi ASN Donor Darah

Sunday 5 June 2022, 19:32 WIB Last Updated 2022-11-28T21:15:58Z
Gelar Baksos, UTD RSUD Batara Guru Harapkan Partisipasi ASN Donor Darah

Luwu, Portal News - Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru Belopa pada Senin (06/06/2022) menyelenggarakan bakti sosial donor darah di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu di Desa Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Adapun kegiatan bakti sosial donor darah ini, dimulai pada hari senin-selasa, 7-8 Juni 2022. Dalam rangka Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dengan mengusung tema “Bersama ASN Luwu selamatkan jiwa sesama”.

 

Kepala Ruang UTD RSUD Batara Guru Belopa Alimuddin mengatakan bakti sosial donor darah ini akan membantu menyuplai stok darah UTD.

 

“Permintaan darah terus meningkat, sementara persediaan darah di UTD mulai berkurang. Sehingga diharapkan para ASN di Pemkab Luwu bisa ikut donor darah,” Kata Alimuddin.

 

Tak hanya itu, Alimuddin mengaku saat ini pihaknya sedang menghadapi kendala persediaan stok darah. Karena mereka harus mencakup dua rumah sakit, dan satu klinik. Yaitu, RSUD Batara Guru, RS Hikmah dan Klinik Berkah.

 

“Total kebutuhan bulanan mencapai 150 kantong untuk empat golongan darah, bahkan permintaan bisa sampai 10 kantong sehari,” Ungkap Alimuddin.

 

Kegiatan bakti sosial yang digelar selama dua hari ini, diharapkan dapat mencapai target transportasi dan BPBD sebanyak 60 kantong darah.

 

“Hanya terisi 19 kantong di hari pertama, semoga para Pengelola Pelayanan bisa mengarahkan ASN lain untuk mendonorkan darahnya besok. Seperti yang dilakukan Kadis Perhubungan dan BPBD,” tutupnya

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS