Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Dekranasda Luwu Sabet Best Booth 2 di Sulsel Craft 2022

Wednesday 8 June 2022, 10:00 WIB Last Updated 2022-11-25T22:07:37Z
Dekranasda Luwu Sabet Best Booth 2 di Sulsel Craft 2022

Makassar, Portal News - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu menjuarai dua  lomba pada Pameran dan Konferensi Kerajinan dan Perhiasan Daerah Sulawesi Selatan 2022 di Indonesia Timur. Dekranasda Luwu menempati posisi kedua untuk kategori terbaik. kategori dan juara 3 membuat video  kerajinan, Rabu (06/08/2022).


Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi Octarina menyerahkan trofi pertandingan secara langsung  pada acara yang digelar selama empat hari di  Four Point by Sheraton Hotel.


Naoemi sebelumnya telah mengunjungi booth pameran Dekranasda Luwu dan mengevaluasi produk yang dipamerkan.

 

Batik Luwu juga mendapat perhatian khusus dari Asisten Gubernur Sulawesi Selatan. Karena sudah memiliki Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), dari Kemenkuham RI.


“Bersama-sama kita harus menumbuhkan jiwa kreatif para perajin. Sumber daya alam kita banyak, tinggal menyiapkan sumber daya manusianya agar bisa bekerja dengan baik”, kata Naoemi saat peresmian.


Sementara itu, Ketua Dekranasda Luwu mengungkapkan pelaksanaan program kerjanya berorientasi pada pengembangan usaha kecil menengah (UKM) operator dan produk serta melibatkan pedagang baru.


“Tujuan kami bukan juara, tapi kami ingin mengukur hak metode dalam pengembangan produk dan promosi penjualan,” kata Hayarna 


Selain memenangkan Lomba Lingkungan, video terkait produksi kerajinan dari limbah jagung di Desa Bonelemo, Kabupaten Bajo Barat, binaan Dekranasda Luwu juga meraih peringkat ke 3.


Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS