Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Bupati Luwu Lepas 124 Jemaah Calon Haji

Sunday 19 June 2022, 02:10 WIB Last Updated 2022-12-04T06:11:40Z
Bupati Luwu Lepas 124 Jemaah Calon Haji

Luwu, Portal News - Pemerintah Kabupaten Luwu melaksanakan prosesi pelepasan dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 1443 H/2022 M di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara. Minggu, (19/6/2022).

 

Sebanyak 124 orang JCH dilepas oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang yang disaksikan oleh unsur Forkopimda dan para keluarga JCH yang sangat antusias menyaksikan prosesi pelepasan

 

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh JCH agar lebih fokus berdoa, berzikir dan mengucap syukur kepada Allah SWT karena telah diberi kesempatan untuk melaksanakan haji tahun ini.

 

“Kita semua jangan lupa untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena atas nikmatNya bapak ibu bisa berangkat haji tahun ini, setelah 2 tahun mengalami penundaan lantaran pandemi Covid-19”, ujar H Basmin Mattayang

 

Bupati menyampaikan kepada para JCH agar memusatkan pikiran dan niat yang tulus untuk beribadah guna meraih haji mabrur

 

“Di tanah suci, bisa saja kita diterpa berbagai ujian tergantung apa yang telah kita perbuat dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena sebelum berangkat mari kita pusatkan pikiran dan perbaiki niat semata-mata untuk beribadah, dan disetiap sholat berserah diri kepada Allah SWT, mohon ampunan atas segala dosa yang pernah diperbuat, semoga kita mendapat Ridho-Nya untuk meraih haji mabrur”, tutur H Basmin Mattayang

 

Tidak lupa pula, Bupati mengingatkan kepada JCH agar menjaga kekompakan, kebersamaan, menjunjung budaya sipakatau, saling melindungi dan menjaga semua bisa aman dan tenang dalam menjalankan seluruh tahapan ibadah haji.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, H Muh Jufri melaporkan, rombongan JCH Kabupaten yang berjumlah 124 orang terdiri dari 37 orang jemaah laki-laki dan 87 orang perempuan. Mereka masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) IV bergabung bersama Kabupaten Pinrang, Barru dan Kota Makassar melalui embarkasi Makassar.

 

Dalam rombongan tersebut, tercatat JCH termuda berusia 23 tahun atas nama Nurlinda asal Kecamatan Larompong Selatan dan JCH tertua bernama Basir, berasal dari Desa Balo-Balo Kecamatan Belopa dengan usia 64 tahun.

 

Diantara rombongan JCH, terdapat putra kedua Bupati Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

 

Usai dilepas oleh Bupati, satu persatu JCH naik ke Bus yang didampingi oleh petugas haji dari Kantor Kementerian Agama dan petugas dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu.

 

Sambil melambaikan tangan Bupati Luwu tampak terharu menyaksikan satu persatu bus – bus keluar dari rumah jabatan yang membawa para JCH menuju Asrama Haji Sudiang Makassar

 

Rilis : Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS