√ Buka Bimtek Bagi Kepala Desa Terpilih, Bupati Luwu Ingatkan 3TPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Buka Bimtek Bagi Kepala Desa Terpilih, Bupati Luwu Ingatkan 3T

Saturday 11 June 2022, 04:17 WIB Last Updated 2022-11-25T08:39:14Z
Buka Bimtek Bagi Kepala Desa Terpilih, Bupati Luwu Ingatkan 3T

Makassar, Portal News - Bupati Luwu Dr. Basmin Mattayang membuka juknis dan petunjuk tugas bagi 91 kepala desa terpilih yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Indonesia Bagian Timur di Hotel Golden Tulip Essentials Makassar, Sabtu. (11 Juni 2022).

 

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang memberikan arahan untuk menekankan tiga disiplin kepada para kepala desa yang terpilih, yaitu disiplin administrasi, disiplin personalia dan disiplin lingkungan.

 

“Kalau kepala desa melakukan tiga hal ini, dalam pelayanan publik. Aparat Penegak Hukum (APH) tidak akan menyentuh kalian,” kata Bupati dua periode ini.

 

Basmin juga mengatakan bahwa dirinya mengikuti pertemuan yang diselenggarakan dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Migrasi, dimana dijelaskan bahwa semua  kegiatan  desa yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia dapat dilakukan dari anggaran desa.

 

“Yang tidak sah, kalau membelanjakan Rp 1. Lalu membayar Rp 10. Itu yang tidak sah dalam penggunaannya” jelas Basmin.

 

Sementara itu, Rektor LPPM Universitas Indonesia Timur Mismawati dalam keterangannya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Luwu atas kerjasamanya dalam acara tersebut.

 

“Sebagai bentuk Tridharma, selain mengajar. Kami juga melakukan penelitian dan bakti sosial bagi para dosen kami, udah-mudahan ke depan bisa kita lakukan di Kabupaten Luwu,” kata Mismawati.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS