Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Warga Berdesakan Untuk Mendapat Takjil

Saturday 9 April 2022, 18:55 WIB Last Updated 2022-04-12T04:13:54Z

Warga Berdesakan

 

Palopo, Portal News - Warga berdesakan untuk mendapat takjil menjelang buka puasa di salah satu rumah makan rakyat yang berada di jalan Angrek Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu (10/4/2022).

 

Mereka rela berdesakan karena takut tidak mendapat bagian, agar tidak menimbulkan antrian panjang dan korban jiwa.

 

Untuk menimalisir terjadinya saling dorong, pihak pengelola membuka gerbang dan membiarkan warga masuk untuk mendapat satu porsi menu buka puasa dengan cara mengantri.

 

Rumah makan tanpa pungut biaya ini sudah beroperasi selama dua tahun terakhir dan menyiapkan menu makan gratis setiap hari untuk seluruh masyarakat, utamanya bagi warga kurang mampu di daerah itu.

 

Untuk bulan suci ramadhan seperti saat ini, rumah makan rakyat ini menyiapkan menu buka puasa, sebanyak 200 porsi setiap hari. Namun setiap hari jumat, mereka menyiapkan lebih dari seribu porsi.

 

Andri, relawan rumah makan gratis untuk rakjat saat diminta tanggapannya menjelaskan bahwa.

 

“200 hingga 300 porsi untuk setiap hari, dan hari-hari tertentu. Dan Insya Allah, kami akan tingkatkan 1.000 paket pada hari jumat”. Lanjut Andri

 

Kebanyakan pelanggan rumah makan ini berasal dari kalangan kurang mampu, seperti para tukang bejak, anak jalanan, ojek online, ojek pangkalan dan musyafir.

 

“Sasarannya sendiri bagi orang yang membutuhkan tanpa syarat, jadi bagi siapapun boleh. Baik itu dari sodara teman-teman dari tukang becak, ojek online atau orang-orang yang menjadi musyafir di kota palopo, silahkan datang mampir dirumah makan rakyat ini" Tutupnya

 

Selain itu, pihak pengelola terus mengkampanyekan dan mengajak warga yang kurang mampu atau sedang kesulitan ekonomi untuk datang di rumah makan ini.

 

Penulis : Fana

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS