Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Terlibat Kejar-Kejaran, 123 Kendaraan Motor Berhasil Diamankan

Wednesday 6 April 2022, 07:18 WIB Last Updated 2022-04-07T11:21:14Z

Terlibat Kejar-Kejaran

 

Palopo, Portal News – Terlibat kejar-kejaran, 123 kendaraan motor berhasil diamankan Timsus Polres Palopo di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan saat membubarkan balapan liar.

 

Meski sudah berbalik arah mencari jalur lain, namun polisi yang melakukan pencegatan di tiga pintu sebagai jalur keluar masuk membuat para pelaku tak berkutik. Rabu (6/4/2022).

 

Dari keterangan yang dihimpun, para pelaku yang tertangkap kebanyakan masih dibawah umur. Bahkan sepeda motor yang digunakan, tak dilengkapi dokumen kendaraan.

 

Untuk memberikan efek jera, seluruh motor yang diamankan langsung dibawa ke Satlantas Polres Palopo.

 

Saat ini polisi sudah mengamankan 123 sepeda motor, seluruh motor yang diamankan akan ditahan selama tiga bulan oleh pihak kepolisian.

 

AKBP M. Yusuf Usman, Kapolres Palopo dalam keterangan persnya mengatakan bahwa.

 

“Penangkapan terhadap para pelaku, dan hari ini kita mendapatkan barang bukti sepeda motor roda dua sebanyak 83 kendaraan roda dua”.

 

Lebih jauh Kapolres Palopo menambahkan bahwa “Selama bulan puasa, selama tiga hari pelaksanaan. Sudah 123 kendaraan yang sudah kita sita, yang sudah kita amankan dikantor. Kemudian nantinya kendaraan tersebut akan kita keluarkan tiga bulan setelah kita tangkap hari ini, khusus para pengemudi yang melakukan balapan liar. Namun ada juga pelanggaran-pelanggaran kasat mata yang ikut-ikutan menonton kegiatan tersebut, akan kita berikan tindakan berbeda tentunya. Dengan memberikan penilangan terhadap para pelaku”. Tutupnya

 

Sekedar diketahui, polisi akan terus meningkatkan upaya pencegahan balapan liar. Jika masih tertangkap, polisi akan memberlakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku.

 

Selain berfokus untuk mencegah balapan liar, polisi juga akan melakukan razia pencegahan penyalahgunaan obat-obatan dan prostitusi di wilayah itu.

 

Penulis : Fana

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS