Peringati Hari Kartini, TP PKK dan DWP Luwu Anjangsana Ke Panti Asuhan -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Peringati Hari Kartini, TP PKK dan DWP Luwu Anjangsana Ke Panti Asuhan

Senin, 25 April 2022
Peringati Hari Kartini, TP PKK dan DWP Luwu Anjangsana Ke Panti Asuhan

Luwu, Portal News - Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu beserta Dharma Wanita Persatuan menggelar kegiatan Bhakti sosial dengan melakukan anjangsana ke panti asuhan di 2 (dua) lokasi dalam wilayah Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (25/4/2022).

 

Mengambil momentum memperingati Hari Kartini ke 144 tahun 2022 yang jatuh bertepatan dengan Ramadhan 1443 H, kegiatan sosial ini mengangkat tema.

 

"Dengan semangat Kartini, Kita Wujudkan Perempuan yang Berdaya dan Berhati Mulia Demi Tercapainya Indonesia yang Bahagia ".

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin saat ditemui di sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini laksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini pada tahun 2022.

 

" Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan TP PKK Kabupaten Luwu bersama DWP Luwu untuk memeriahkan Peringatan Hari Kartini, berhubung bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Maka kita aplikasikan dalam bentuk kegiatan bhakti social ” jelas Hj Hayarna Basmin.

 

Ditambahkannya, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara TP-PKK dengan Dharma Wanita Persatuan yang dipimpin langsung Ketua DWP Hj Andi Kartini Sulaiman.

 

Istri Gubernur Sulawesi Selatan ini juga menambahkan bahwa, kegiatan bhakti sosial dilaksanakan berkat partisipasi Ketua-Ketua Unit DWP di masing-masing OPD. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kaum perempuan di daerah penghasil tambang ini.

 

“ Kita lakukan anjangsana ke Panti Asuhan Attibyan di Desa Senga Selatan dan Panti Asuhan Hidayatullah di Desa Belopa, dengan menyerahkan sembako dan bantuan berupa uang tunai ” ungkapnya.

 

Selain anjangsana, TP PKK dan DWP Kabupaten Luwu juga menyerahkan paket sembako kepada 50 petugas penjaga kantor di setiap OPD dan beberapa kecamatan. Penyerahan paket sembako diberikan juga kepada 16 orang siswa SD kurang mampu, serta penyerahan piagam penghargaan kepada 5 orang guru yang memasuki masa purna bakti.

 

Rilis : Kominfo

Editot : Esse