Memperingati Malam Nuzul Quran 1443 H, Bupati Luwu Mengajak Masyarakat Mengamalkan Al-Qur'an -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Memperingati Malam Nuzul Quran 1443 H, Bupati Luwu Mengajak Masyarakat Mengamalkan Al-Qur'an

Senin, 18 April 2022
Memperingati Malam Nuzul Quran 1443 H


Luwu, Portal News – Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Forkopimda dan masyarakat menghadiri peringatan malam Nuzul Qur’an 1443 Hijriah yang bertepatan dengan malam 17 Ramadhan di Masjid Raya Al-Islah Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin, (18/4/2022) malam.

 

Peringatan Malam Nuzul Qur’an 1443 H ini mengangkat tema, “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sebagai Landasan Moral untuk Mewujudkan Kabupaten Luwu yang Bernuansa Religius”.

 

Acara ini diawali dengan pembacaan Al-qur’an oleh Qoriah Nurkaidah Mashar, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang.

 

“Alhamdulillah, senantiasa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita masih diberi kesempatan, dan kesehatan untuk hadir di rumah Allah yang suci ini” ucap H Basmin Mattayang

 

Bupati dua periode ini berharap, dengan peringatan Nuzul Qur’an. Seluruh umat islam di Kabupaten Luwu dapat membumikan Al-Qur’an.

 

“Tujuan kita mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai daerah religius, salah satu upayanya adalah bagaimana membumikan Al-qur’an, dibaca, dipahami maknanya, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga memasyarakatkan Al-qur’an dapat kita wujudkan” Harapnya.

 

Demi memasyarakatkan Al-qur’an, Basmin siap menyediakan Al-qur’an sesuai kebutuhan masyarakat.

 

“Jika ada anak-anak kita dirumah yang ingin mengaji, dan tidak punya Al-qur’an. Silahkan sampaikanki ke Asisten I Bidang Kesra, Ketua Persamil dan Ketua MUI. Insya Allah, saya akan bantu” Tutonya.

 

Khidmat Peringatan Malam Nuzul Qur’an dibawakan oleh Prof. Abd Pirol, Rektor IAIN Palopo dengan tema ceramah, “Wujudkan Kehidupan yang Bahagia dan Sejahtera dengan memaknai dan mengamalkan isi Al-quran”.

 

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah anggota DPRD Luwu, Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu dan Pengurus Masjid Raya Al-Islah.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Esse