√ Lantik Ibu-Ibu Muslimat NU, Merlan : Harus Hijaukan Bone Bolango- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Lantik Ibu-Ibu Muslimat NU, Merlan : Harus Hijaukan Bone Bolango

Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T22:57:12Z
Lantik Ibu-Ibu Muslimat NU, Merlan


Bone Bolango, Portal News – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli  selaku Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bone Bolango resmi melantik Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Botupingge bersama pengurus masa khidmat 2022-2027.

 

Kegiatan Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge dan di hadiri oleh Asisten III Setda, Bone Bolango Marni Nisabu, Camat Botupingge Rahman Bau, Ketua PCNU Bone Bolango Suleman Adadau, sekaligus Kepala Desa se- Kecamatan Botupingge. Selasa (26/4/2022).

 

Dari pantauan Portal News kegiatan ini dipenuhi dan dihadiri oleh ibu-ibu kader Muslimat NU yang dilantik menjadi ketua dan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Botupingge dengan menggunakan baju putih dan yang dipadukan dengan jilbab hijau saat dilantik.

 

Kata Wakil Bupati Merlan S. Uloli kepada Ketua dan Pengurus PAC Muslimat NU Botupingge kita harus mengutamakan kepentingan organisasi, sesuai dengan ajaran agama Islam maupun ajaran Ahlussunah Wal Jama'ah.

 

"Selanjutnya saya berharap apa yang sudah kita ikrarkan dalam pelantikan ini bukan hanya sekedar diucapkan maupun hanya ikut ikutan, akan tetapi apa yang diucapkan ini harus kita masukan dalam pikiran dan jiwa kita. Dan serta kita mengaktualisasikan diri kita menjadi perempuan Muslimat NU" Harap Wabup Merlan.

 

Kemudian Merlan menambahkan bahwa tujuan dari pada dibentuknya Muslimat NU ini agar bisa mewujudkan perempuan NU yang bertaqwa kepada Allah SWT, sekaligus akan menjadikan jiwa yang mandiri. Oleh karena itu, mulai saat ini kita harus belajar menjadi perempuan-perempuan Muslimat NU yang bertaqwa, Sholihah, berkualitas, dan memiliki Komitmen dalam bidang masing masing.

 

"Kalau dia guru harus menjadi guru yang baik, begitu juga dengan profesi lainnya. Termasuk ibu rumah tangga, harus menjadi ibu rumah tangga yang baik. Begitu juga istri yang baik, harus baik bagi suaminya. Dan ibu yang baik dari anak anaknya" Ujar Merlan.

 

Lebih jauh Wakil Bupati Bone Bolango juga mengingatkan bahwa. “Muslimat NU ini harus diniatkan untuk beramal, dan kita niatkan juga untuk beribadah karena di Muslimat NU ini tidak ada gajinya. Dan mari kita juga hijaukan Bone Bolango ini dengan Muslimat NU" Pungkas Srikandi Bone Bolango itu.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PCNU Bone Bolango, Suleman Adadau turut mengajak kepada Ketua dan Pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Botupingge untuk bersama sama membesarkan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.


“Melalui Muslimat NU, melalui wadah Muslimat NU dan Insya Allah Muslimat NU ini menjadi sebuah gerakan yang mengakar dimasyarakat ataupun diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Bone Bolango" Tutup Suleman Adadau yang juga Kepala sekolah SDN 6 Kabila itu.

 

Penulis : Opan

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->