√ Bupati Luwu Instruksikan OPD Tindak Lanjuti LKPJ Tahun 2021- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bupati Luwu Instruksikan OPD Tindak Lanjuti LKPJ Tahun 2021

Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T20:14:41Z
Bupati Luwu Instruksikan OPD


Luwu, Portal News – Dalam rangka Penyerahan Keputusan DPRD tentang Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu Tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu menggelar Rapat Paripurna.

 

Rapat ini dihari langsung oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang di ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (25/4/2022).

 

Mengawali sambutan Bupati Luwu, penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Luwu mengenai pelaksanaan program kegiatan yang tertuang dalam APBD tahun anggaran 2021. Merupakan momentum yang strategis dalam upaya menciptakan check and balance, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab dan bebas KKN.

 

“ Rekomendasi ini sekaligus merupakan wujud dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Luwu, sebagai bahan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Terkait pelaksanaan tugas, dan fungsinya sebagai wakil rakyat ” kata Bupati Luwu.

 

Menurut Bupati dua periode ini, rekomendasi yang disampaikan bukan hanya berupa kesimpulan.  Akan tetapi merupakan catatan dan uraian yang sangat strategis berupa pandangan,  dan kritikan. Bahkan harapan dan saran pertimbangan dari dewan yang terhormat, sangat diharapkan demi kemajuan pembangunan dimasa yang akan datang.

 

“ Berbagai prestasi yang telah diraih akan terus ditingkatkan, dan sebaliknya kekurangan yang ada akan diperbaiki dengan program dan kegiatan yang sementara berjalan dengan pengembangan dan pembinaan secara berkelanjutan. Tentunya, hal ini tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas ” Lanjutnya.

 

Berdasarkan rekomendasi DPRD Luwu, terhadap LKPJ tahun 2021. Bupati Luwu menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

 

“ Kami bertekad akan terus mengoptimalkan pembinaan, dan pengawasan yang lebih intensif. Terhadap seluruh jajaran Pemda Kabupaten Luwu, melalui evaluasi kinerja secara berkelanjutan ” Ujarnya.

 

Mengakhiri sambutannya, Bupati Luwu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat yang telah mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Luwu.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->