Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Bupati Luwu Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Saturday 2 April 2022, 12:43 WIB Last Updated 2022-04-04T23:23:03Z

Bupati Luwu

 

Luwu, Portal News - Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dibulan Suci Ramadhan, Bupati Luwu, Dr, H Basmin Mattayang mengajak masyarakat dan para jamaah. Agar senantiasa mengucapkan rasa syukur, karena berkat pertolongan Allah SWT masyarakat kita di Kabupaten Luwu dapat kembali berjamaah di Masjid. Dan melaksanakan berbagai aktifitas ibadah, terutama di Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022.

 

Hal ini dikatakan, H Basmin Mattayang saat membawakan sambutan pada malam tarawih pertama Ramadhan 1443 H/2022 di Masjid Al-Islah Belopa, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara. Sabtu (2/4/2022).

 

"Tak henti-hentinya kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena di Bulan Ramadhan tahun ini. Kita telah diberi kelonggaran oleh pemerintah, untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah. Namun tentunya kita masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan," Kata H Basmin Mattayang.

 

Tak sampai disitu, H Basmin Mattayang berharap melalui momentum Bulan Suci Ramadhan,  masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Serta mengajak keluarga, untuk berbondong-bondong meramaikan dan memakmurkan masjid.

 

"Mari kita mengajak keluarga, untuk meningkatkan ibadah-ibadah wajib dan sunnah. Seperti tadarus Al-quran, sholat tarawih berjamaah, I'tikaf dan perbanyak zikir kepada Allah SWT" Tuturnya

 

Agar para jamaah merasa nyaman, dan khusuk saat beribadah. Ia akan memberikan bantuan dana kepada pengurus Masjid Al-Islah, sebesar Rp. 100 juta untuk pemasangan pendingin ruangan atau AC.

 

"Sekali lagi saya mengajak kita semua, untuk memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan tahun ini. Agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, mari kita tingkatkan aktifitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa" Tutupnya

 

Tak hanya itu, Sekda Luwu  H Sulaiman yang juga turut melaksanakan sholat tarawih bersama Bupati mengingatkan kepada ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu untuk tidak menjadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktifitas kerja.

 

"Jam kerja bagi ASN selama Bulan Ramadhan telah kita sesuaikan, tetap semangat dan ikhlas. Serta jadikan ibadah puasa sebagai motivasi dalam bekerja, untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda" Kata H Sulaiman.

 

Hadir pula dalam kesempatan itu, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Kabag Umum dan Protokol, Imran, dan Ketua LPTQ, Ansar Pandaka.

 

Sekedar diketahui, pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah sebagai awal ibadah puasa pada hari Ahad, 3 April 2022. Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah, merupakan hasil sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama bersama beberapa organisasi masyarakat islam. (Rilis)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS