√ Aksi Demo Mahasiswa di Luwu Timur Sempat Ricuh Dengan Petugas- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Aksi Demo Mahasiswa di Luwu Timur Sempat Ricuh Dengan Petugas

Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T04:04:37Z
Aksi Demo Mahasiswa


Luwu Timur, Portal News - Aksi demo serentak yang digelar di berbagai penjuru republik indonesia, telah dibuktikan perjuangannya kepada rakyat indonesia.

 

Bukan hanya di Kota Jakarta, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan aksi penolakan itu dilakukan.

 

Para mahasiswa di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan juga melakukan orasi serentak di depan Kantor DPRD Luwu Timur. Senin (11/4/2022).

 

Dalam orasinya, mereka menolak presiden 3 periode, penundaan pemilu, dan mereka juga mengangkat isu angraria yang dianggap urgen.

 

Para mahasiswa sempat bersitegang dengan Petugas Satpol PP yang berjaga di gerbang, namun petugas membiarkan para mahasiswa masuk ke kantor Gedung DPRD untuk menghindari kericuhan panjang.

 

Muslan, Jendral Lapangan dalam kesempatannya menjelaskan bahwa.

 

“Upaya kenaikan PPN, Pajak Pertambahan Nilai akan diwacanakan akan naik 11 %. Inilah kemudian yang menjadi persoalan bagi kami, karena dampak dari kenaikan akan berdampak langsung kepada masyarakat, akan berdampak pada pelaku-pelaku usaha kecil dan juga berdampak langsung pada pelaku usaha-usaha besar. Jadi yang terjadi jual beli, tentu akan mendapatkan dampak-dampak itu. Jadi inilah yang kita harapkan, supaya pemerintah jokowi dapat memperhatikan itu, karena kalau ppn ini naik. Tentu harga-harga barang akan naik, tentu inilah yang menjadi kekhawatiran bagi kami: Kunci Jenlap.

 

Selain isu nasional, para mahasiswa ini juga menyampaikan aspirasi terkait isu lokal yang dianggap merugikan masyarakat dan negara.

 

Penulis : Tim

Editor : Esse
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->