Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Tingkatkan Kompetensi UMKM, Begini Harapan Bupati Luwu

Monday 14 March 2022, 22:23 WIB Last Updated 2022-04-18T02:30:58Z

Tingkatkan Kompetensi UMKM


Luwu, Portal News – Dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bidang Perekonomian Kabupaten Luwu menggelar Pelatihan Berbagis Digital.

 

Kegiatan ini, dikuti 100 orang pelaku UMKM dengan materi Strategi Pengembangan UMKM berbasis Digital di Sulawesi Selatan yang dibawahkan langsung oleh Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba dan Peran Pemerintah dalam Peningkatan Mutu Produk UMKM, dibawahkan oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sulawesi Selatan, H Abdul Malik Faisal.

 

Dalam sambutannya, Bupati Luwu berharap dalam upaya pemulihan perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini dapat menjadikan UMKM sebagai ujung tombak dalam sistem ketahanan perekonomian di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa (15/3/2022).

 

“Kita ketahui bersama UMKM merupakan salah satu roda penggerak perekonomian di seluruh daerah di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Luwu. Dimana, UMKM selalu tumbuh dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun” kata H Basmin Mattayang

 

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Luwu berkolaborasi dengan Pemprov Sulawesi Selatan terus berupaya dalam menyiapkan fasilitasi bagi pelaku UMKM.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Karo Ekbang dan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan atas kepeduliannya meluangkan waktu untuk hadir bersama kita demi pengembangan UMKM di Kabupaten Luwu” ujarnya

 

Tak hanya itu, Bupati juga mengharapkan kepada para peserta kegiatan. Agar betul-betul menyimak materi yang sangat penting, untuk mendorong UMKM terus melakukan transformasi dalam bentuk digitalisasi sebagai upaya untuk memudahkan produknya dalam pemasaran.

 

Dalam kesempatan itu, Kabag Perekonomian Kabupaten Luwu, Hj Irmawati menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain, untuk Meningkatkan Kompetensi UMKM dengan memanfaatkan teknologi Digital.

 

“Selain itu, juga bertujuan untuk memperluas akses pasar bisnis mereka dengan menggunakan sistem teknologi informasi. Sehingga usaha mereka lebih kreatif, efektif, dan efesien. Dengan Harapan produktifitas para UMKM Pasca Pandemi Covid-19, akan semakin meningkat dengan inovasi baru produk dan jasanya” Ungkap Hj Irmawati. 

Rilis : Kominfo

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS