Peringatan HKG PKK Ke-50 Tingkat Nasional, Digelar Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Peringatan HKG PKK Ke-50 Tingkat Nasional, Digelar Secara Virtual

Selasa, 08 Maret 2022
Peringatan HKG PKK Ke-50 Tingkat Nasional

Luwu, Portal News – Dalam rangka mengikuti puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tingkat Nasional dan dipusatkan di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (8/3/2022).

 

Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu mengikuti acara tersebut melalui virtual di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Acara diawali dengan pembacaan singkat sejarah Gerakan PKK oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari, kemudian ditambahkan dengan sambutan selamat datang Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad.

 

Tak hanya itu, dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian menguraikan makna dari tema acara Peringatan HKG PKK Ke-50 di Kepri yakni.

 

“HKG PKK Ke-50 tahun ini, adalah Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama yang diartikan bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga diseluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju” Jelas Tri Tito Karnavian.

 

Menurutnya, acara Peringatan HKG PKK Ke-50 ini telah dirancang sedemikian rupa. Sehingga tak hanya berupa acara ceremonial saja, melainkan juga ada kegiatan aksi nyata dari TP PKK se-Indonesia.

 

“Rangkaian kegiatan HKG tahun ini ada aksi nyata, yaitu Penyerahan Dokumen Kependudukan kepada masyarakat yang berhak. Serta dirangkaikan dengan pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan sosial dasar, termasuk vaksinasi Covid-19” Lanjutnya

 

Dalam kesempatan itu pula, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian bersama-sama melaunching Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (Siap Pandu) yang digagas oleh TP PKK Kepri.

 

“Aplikasi ini, memuat sistem informasi data-data Posyandu yang terintegrasi secara digital di seluruh wilayah Kepri”.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Zainuddin