Pemkab Luwu Gelar Musrembang Tingkat Kabupaten -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Pemkab Luwu Gelar Musrembang Tingkat Kabupaten

Wednesday 16 March 2022
Pemkab Luwu


Luwu, Portal News - Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Luwu tahun 2023 di Aula Bappelitbangda, Rabu (17/03/2022).


Adapun tema Kegiatan Musrembang yang di gelar oleh Bappedalitbangda Luwu yaitu, Penguatan Struktur Perekonomian Daerah Yang Unggul dan Berdaya Saing.


Dalam laporan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu Achmad Awwabin menyebutkan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kabupaten RKPD Kabupaten Luwu tahun 2023 sebagai upaya perluasan partisipasi publik dalam rangka proses perencanaan dengan menampung berbagai masukan dan saran dari stakeholders.


"Ini dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten luwu tahun 2023, untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunan RAPD Kabupaten Luwu Tahun 2023," ungkap Awwabin.


Tak hanya itu, Ketua DPRD Kabupaten Luwu hadir dalam Musrembang tersebut juga menyampaikan sambutan, dan mengharapkan pihak provinsi dapat segera membangun jalan provinsi di Kabupaten Luwu yang banyak mengalami kerusakan.


"Pembangunan jalan perlu menjadi prioritas dan harus berdasarkan kewenangan masing-masing," ujar Rusli.


Sementara Bupati Luwu dalam sambutannya yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM mengingatkan komitmen untuk melakukan perbaikan yang mendasar dalam pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat, melalui pengelolaan pemerintahan yang lebih demokratis, bertanggungjawab, profesional dan responsif.


"Hakikatnya adalah mendekatkan pemerintah kepada rakyat, sehingga dengan demikian pemerintah akan memperoleh kepercayaan dan dukungan masyarakat, karena dapat memberikan pelayanan dan melaksanakan keinginan masyarakat secara lebih baik, lebih cepat dan lebih tepat dengan asas keadilan dan asas manfaat," ungkap Sulaiman.


Sulaiman pun berharap seluruh OPD agar pro aktif, mengajukan usulan kepada Kementerian dan Pemerintah Provinsi melalui SIPD sesuai dengan prioritas pembangunan daerah yang sinergi dengan prioritas pembangunan provinsi maupun nasional.


"Kepada masyarakat agar memperhatikan tindak lanjut usulan desa dalam Renja OPD, agar aktivitas pembangunan di desa benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat," tutup Sulaiman. (KR/ZB)